AMPG Sulsel Mulai Tancap Gas, Gelar Rakorda 10 Oktober di Makassar

160
Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina
Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulawesi Selatan akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Claro, Sabtu 10 Oktober 2021. Rakorda AMPG akan dirangkaikan dengan Rakorda Badan Saksi Nasional (BSN) Sulsel dan pengukuhan pengurus AMPG Sulsel.

Rakorda dan pengukuhan ini akan dihadiri langsung oleh Ketua PP AMPG Ilham Permana dan Ketua BSN Pusat Partai Golkar Samud. Rakorda ini juga akan dihadiri perwakilan AMPG dan BSN di semua daerah di Sulsel. Kegiatan ini juga sebagai pemanasan awal menyongsong perhelatan Pemilu dan Pilpres 2024.

“Sesuai jadwal Rakorda AMPG, Rakorda BSN, dan pengukuhan pengurus AMPG Sulsel akan digelar di Hotel Claro pada 10- 11 Oktober dan akan dihadiri langsung oleh Ketua PP AMPG Pak Ilham Permana dan Ketua BSN Pusat Pak Samud,” kata Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina kepada wartawan, Senin 4 Oktober 2021.

Ia menegaskan, keberadaan AMPG dan KPPG di era Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat vital karena dijadikan sebagai garda terdepan dalam mengawal kebijakan partai, terkhusus memenangkan Airlangga di Pilpres 2024. Untuk itu, AMPG yang juga dipercaya mengendalikan BSN harus siap menjalankan tugas memenangkan semua event politik di semua tingkatan.

Advertisement

“Berdasarkan perintah Ketum DPP Bapak Airlangga, AMPG dan KPPG memang disiapkan untuk menjadi garda terdepan dalam mengawal kebijakan partai, termasuk mengendalikan BSN yang nantinya kita akan bentuk hingga di tingkatan TPS. target kita adalah menang Pilpres, menang Pileg, dan menang Pilkada,” kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu.

Selain itu kata politisi ulung itu, AMPG juga menjadi tempat pengkaderan dan perekrutan kader- kader muda. Untuk itu ke depan kata RP, sapaan Rahman Pina, kegiatan- kegiatan yang melibatkan anak- anak muda akan banyak dihelat. MIsalnya, temu kader AMPG, kemah AMPG, dan aktivitas yang bersentuhan dengan anak- anak muda di Partai Golkar.

“Makanya ke depan kegiatan yang berorientasi anak- anak muda di Partai Golkar akan banyak kita gelar, ini juga metode untuk memikat pemilih milenial yang angkanya mencapai 20 persen di setiap pemilu,” ujar mantan anggota DPRD Makassar dua periode itu.

RP menambahkan, Rakorda AMPG dan BSN merupakan rangkaian strategis dalam agenda kegiatan Partai Golkar. Ia pun mengajak seluruh kader Golkar harus berbesar hati dan bangga karena memiliki Ketua Umum Airlangga Hartarto yang sampai saat ini menorehkan kinerja yang sangat baik dalam mengatasi masalah nasional dan mengatasi krisis ekonomi dengan capaian terbaik.

“Intinya Rakorda AMPG dan BSN merupakan rangkaian kegiatan strategis Partai Golkar Sulsel menyongsong pemilu 2024, termasuk juga pilkada, dan lebih khusus yaitu Pilpres, kita harus bangga memiliki ketua umum Bapak Airlangga Hartarto yang telah dengan seluruh kemampuan dan kapasitasnya mampu mengatasi masalah bangsa ini di tengah pandemi Covid-19, serta memimpin pemulihan ekonomi nasional,” kata Rahman Pina.

Advertisement