Amaly Pionir, Bagi Sembako di Kelurahan Tanah Kongkong untuk 103 KK

Amaly Pionir Berbagi Sembako di Kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujungbulu Kab. Bulukumba
Advertisement

BULUKUMBA, LEGION NEWS.com Dimasa Pandemik COVID-19, Tim Amaly Pionir kembali menyasar Kecamatan Ujungbulu tepatnya di kelurahan Tanah Kongkong untuk membagi sembako kepada 103 kepala keluarga yang terdampak kebijakan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

Tim Amaly Pionir yang di motori anak muda melenial Eko Taufiq Imam,S.pd.,M.pd kembali melanjutkan pembagian sembako dalam rangka membantu pemerintah ditengah wabah Pandemik COVID-19, di Kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba.Sabtu (02/05/2020)

Salah satu Kepala Keluarga Penerima Sembako di Kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba

Saat di hubungi Eko Taufiq Imam,S.pd.,M.pd mengatakan “Tim Amaly Pionir saat ini menyasar desa/kelurahan di Kecamatan Ujungbulu bagi warga yang berdampak kebijakan pemerintah. Terkait dengan Pandemik COVID-19, Akibat kebijakan Pemerintah tersebut sangat berpengaruh bagi penghasilan ekonomi warga yang mayoritas pekerjaannya sebagai petani, Tujuan dilakukan kebijakan pembatas sosial oleh pemerintah adalah agar tidak berkembangnya Virus COVID-19 di Kabupaten Bulukumba”

sementara itu Eko, menjelaskan “untuk kegiatan hari ini Amaly Pionir mendistribusikan sembako untuk 103 Kepala keluarga yang berdampak COVID-19, di Kelurahan Tanah Kongkong. Kami akan terus bekerja mendatangi warga yang berdampak COVID-19 dan melakukan pendataan warga bekerjasama dengan kepala dusun setempat”.ujar Eko.

Advertisement

Eko yang juga berlatar belakang Pendidik saat memberikan bantuan sembako selalu memberi edukasi kepada warga tentang perlunya Alat Pengamanan Diri (APD), “menurut Eko kita sudah di ingatkan oleh World Health Organization (WHO) Cara penyebaran Virus mematikan ini melalui orang yang telah terinfeksi virus CORONA melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut ketika seseorang yang terinfeksi virus ini bersin atau batuk. Eko yang juga seorang pendidik ini sangat mengharapkan kepada warga apabila beraktivitas diluar rumah senantiasa menggunakan alat perlidungan diri terutama masker menginggat penyebaran COVID-19 melalui tetesan ketika berdekan”.tutup Eko.

Penulis     : Abu Marham

Editor       : Achmad K

Advertisement