Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat Desak Pemkot dan DPRD Makassar Tertibkan Ijin Amdal dan SLF Apartemen Royal

124
FOTO: Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat saat aksi demostrasi di kantor gabungan dinas Pemkot Makassar desak tertibkan Ijin Amdal dan SLF Apartemen Royal. Kamis, (7/10)
FOTO: Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat saat aksi demostrasi di kantor gabungan dinas Pemkot Makassar desak tertibkan Ijin Amdal dan SLF Apartemen Royal. Kamis, (7/10)
Advertisement

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Sejumlah massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat menggelar aksi demonstrasi, Kamis (7/10) Mendesak agar pihak dari Dinas Lingkungan Hidup kota dan Dinas Tata Ruang dan Bangunan kota Makassar.

Kedatangan Aliansi Mahasiswa tersebut
agar kedua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengklarifikasi Ijin Amdal serta Sertifikat Laik Fungsi dari DLH dan DTRB

Aksi ini berlangsung di dalam kantor Dinas Gabungan Kota Makassar Dan DPRD kota Makassar. Kamis, (7/10)

Jendral Lapangan Aksi, Rido Mengatakan ada indikasi kongkalikong dari pihak DLH dan DTRB dengan Apartemen Royal Ijin Amdal adalah hal yang sangat penting untuk kelestarian lingkungan hidup namun apartemen royal tidak mengantongi Ijin amdal tersebut dan

“Sertifikat laik Fungsi Yang diterbitkan DTRB tidak sesuai dengan mekanisme ketentuan aturan sebab SLF yang terbit tidak didahului dengan ijin laik huni,” ujar Rido. Kamis,

Ijin amdal serta SLF apartemen royal yang diterbitkan pemerintah kota Makassar merupakan suatu kondisi yang mempertontonkan bahwa bobroknya persoalan admistrasi yang ada saat ini dilingkup instansi instansi kota makassar.

Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat saat di DPRD kota Makassar minta pihak Dewan untuk melakukan langkah Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pengelolah Apartemen Royal serta 2 OPD lingkup Pemkot.

Diakhir orasi nya Ridho bakal mendatang massa yang lebih besar apabila tuntutan yang disampaikan tidak digubris oleh DPRD, OPD Pemkot Makassar dan Pengelolah Apartemen Royal. (rls)

Advertisement