Ditengah Kesibukan Kampanye, DP Ziarah Kubur ke Makam Ayah Mertua di Desa Salebba Bone

FOTO: Danny Pomanto saat melakukan aktivitas kampanyenya di Kabupaten Bone.
FOTO: Danny Pomanto saat melakukan aktivitas kampanyenya di Kabupaten Bone.

LEGIONNEWS.COM – BONE, Calon Gubernur Sulawesi Selatan Moh Ramdhan Pomanto atau ‘Danny Pomanto’ berkesempatan melakukan ziarah kubur ke makam Jusuf Ismail di Desa Salebba, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone.

Untuk diketahui Jusuf Ismail adalah mertua dari Danny Pomanto. Indira Yusuf Ismail adalah istri tercinta dari Wali Kota Makassar dua periode itu.

Kedekatan Danny Pomanto (DP) dengan warga Bone bukan hal baru. Enam bulan lamanya Wali Kota Makassar itu menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Macege.

“Enam bulan saya KKN di sini, di Macege situ. Belum Macanang, Bulu Tempe masih sawah semua,” kata Danny usai meresmikan Posko Pemanangan DIA di Bone, Rabu (16/10/2024).

Advertisement

“Kami datang ke Bone ini ibaratnya seperti pulang kampung. Saya sejak tahun 86,” tutur DP.

Dalam agenda kampanye nya itu di kabupaten Bone, DP mendatangi 4 Kecamatan diantaranya Kahu, Mare, Salomekko dan Sibulue.

Danny mengatakan, Bone merupakan kabupaten yang istimewa di Sulsel. Yaitu, memiliki Teluk Bone dengan beragam keistimewaannya yang sayang jika tidak dikembangkan.

Teluk Bone memiliki biota laut yang sangat indah dan potensi wisata bahari. Sehingga, dirinya bersama dengan Azhar Arsyad telah menyusun konsep pengembangan Kabupaten Bone lewat pembangunan di tiga kawasan.

Yakni Kawasan Koridor Pesisir Timur, Kawasan Sabuk Gunung Bulusaraung, dan juga Kawasan Koridor Subur Dataran Walanae.

“Sebuah kehormatan bagi saya menyatu dalam sebuah semangat yang luar biasa. Bone adalah bagian terpenting Sulsel, baik dalam aspek kesejarahan, aspek budaya, aspek pembangunan, dan dalam berbagai aspek politik dan ekonomi,” ujarnya.

Kunjungan ditutup dengan ngopi santai bareng milenial di Kedai Blok M dan diskusi tentang budaya politik Bone di Bunir Coffee.

Insyaa Allah kita akan membeli hasil pertanian dengan harga terbaik untuk melindungi petani kita. Dan kita juga maksimalkan potensi teluk terindah di dunia, yang bernama Teluk Bone.

Bersama Danny Pomanto-Azhar Arsyad (D1A) kita bergerak membangun Sulsel yang Baik untuk Semua. (*)

Advertisement