Dugaan Pelanggaran Administrasi: Aliansi Mahasiswa Bulukumba Pro Demokrasi Bakal Gelar Unras di Bawaslu Sulsel

FOTO: Ilham Rahmat, Mahasiswa Program Pascasarjana AMKOM Makassar.
FOTO: Ilham Rahmat, Mahasiswa Program Pascasarjana AMKOM Makassar.

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Aliansi Mahasiswa Bulukumba Pro Demokrasi yang dipimpin Ilham Rahmat bakal menggelar aksi unjuk rasa (Unras) di Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan di Jalan AP. Pettarani, Makassar.

Unras itu buntut dari pelaporan masyarakat terkait dengan dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba.

Laporan itu terkait dengan laporan warga mengenai Pasal 71 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pelanggaran Administrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah.

“Perlunya pengawal dalam pelaporan masyarakat terkait dengan dugaan pelanggaran yang dilakukan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Eddy Manaf yang melakukan mutasi 6 bulan jelang pemilihan kepala daerah,” ujar Ilham Rahmat. Kamis (19/9)

Advertisement

“Keduanya saat ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil bupati Bulukumba. Saat ini sebagai petahana,” sambung Mahasiswa Program Pascasarjana AMKOM Makassar.

Diungkapkannya mutasi itu dilakukan 22 Maret 2024 lalu. Menurutnya di bulan Maret 2024 telah memasuki masa tahapan Pilkada.

Diungkapkannya masyarakat telah melaporkan hal itu ke Bawaslu Bulukumba pada Minggu 15 September 2024.

“Sudah dilaporkan ke Bawaslu pada hari Minggu lalu,” kata dia. (LN)

Advertisement