2 Tahun Mendampingi Presiden Jokowi, Ini Pesan SYL di Medsos

824
FOTO: Paling Kiri, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. adalah Menteri Pertanian Indonesia ke-28 yang menjabat sejak tanggal 23 Oktober 2019 di Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.
FOTO: Paling Kiri, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. adalah Menteri Pertanian Indonesia ke-28 yang menjabat sejak tanggal 23 Oktober 2019 di Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

LEGION NEWS.COM – Pemerintahan Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin telah memasuki tahun kedua Pemerintahanya. Periode kedua kepemimpinan Joko Widodo dihadapkan dengan peristiwa bencana non alam, desiase corona virus atau COVID-19.

Tentu dengan terjadinya pandemi COVID-19 sejak awal tahun 2020 sangat berpengaruh berbagai sektor. Dunia dihadapkan dengan peristiwa bencana non alam ini.

Menteri Pertanian yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. adalah Menteri Pertanian Indonesia ke-28 yang menjabat sejak tanggal 23 Oktober 2019 di Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

SYL adalah akronim dari Menteri Pertanian ini berkesempatan menuliskan perjalanannya mendampingi Presiden Jokowi. Dilaman akun media sosial milik-Nya. Sabtu, (23/10).

Advertisement

“Tepat dua tahun, saya membantu Presiden Joko Widodo mengelola pertanian Indonesia. Sebuah amanah besar yang harus saya kerjakan dengan sebaik-baiknya,” tulis Syahrul Yasin Limpo.

Mengutip dari akun @Syahrulyasinlimpo. Lanjut, unggahan tulisanya di Facebook. Sabtu,

“Alhamdulillah, pertanian menjadi salah satu sektor usaha yang konsisten tumbuh meski ada pandemi. Nilai tukar petani meningkat. Ketahanan pangan dan ekspor pertanian kita juga terus membaik. Ini menjadi harapan sekaligus tumpuan bagi perekonomian Indonesia,” tulis SYL.

“Saya percaya ini merupakan hasil kerja keras bersama, terutama para petani kita, yang terus semangat, konsisten, dan tak pernah lelah bekerja hingga bisa memenuhi kebutuhan pangan bangsa ini. Oleh karena itu, penghargaan setinggi-tingginya kepada petani Indonesia.”

“Meski begitu, masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan. Kita tak boleh berpuas diri, tetapi harus terus berlari dan bekerja untuk memajukan pertanian Indonesia.”

“Saya percaya dengan semangat kolaborasi antar semua pihak, kita bisa wujudkan pertanian Indonesia yang lebih maju, mandiri dan modern. Mari terus bekerja bersama,” tutup unggahan SYL. [LN]

Advertisement