Wapres, Tim Pendataan Keluarga Perdana BKKBN, Harus Melibatkan RW

Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma'rif Amin, menerima kedatangan Tim Pendataan Keluarga Perdana Badan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBNdi ruang istana Wapres di Jakarta. Kamis, (8/4)

JAKARTA||Legion-news.com Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma’rif Amin, menerima kedatangan Tim Pendataan Keluarga Perdana Badan Keluarga Berencana Nasional atau BKKBNdi ruang istana Wapres di Jakarta. Kamis, (8/4)

Dalam pertemuan tersebut BKKBN menyampaikan aktivitas pendataan keluarga Tahun 2021.

Tim Pendataan Keluarga Perdana BKKBN, Ini dilakukan karena sering terjadi ketidaktepatan dan kurang akuratnya data. Baik dalam masalah pembangunan keluarga, stunting, bahkan juga bantuan sosial (Bansos).

Wapres, meminta BKKBN agar dalam melakukan pendataan melibatkan unsur-unsur unit terkecil di tingkat Rukun Warga (RW). Selain itu, tetap memperhatikan waktu-waktu yang tepat agar mudah menemui target yang didata.

Advertisement

Saya berharap BKKBN dapat menciptakan berbagai inovasi penanganan stunting untuk diaplikasikan di daerah. Selain, tentunya, mengkoordinasikan anggaran penanganan stunting dengan kementerian dan lembaga agar implementasinya maksimal. (Ln)

Advertisement