Wapres Sampaikan Dukacita Kepada Warga Cianjur, Perintahkan Aparat untuk Turun ke Lokasi Bencana

FOTO: Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin saat berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
FOTO: Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin saat berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Advertisement

JAKARTA – Gempa bumi yang terjadi Senin (21/11) siang dengan pusat gempa berada di 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, menyebabkan korban jiwa terus bertambah, Selain itu, kerusakan infrastruktur di beberapa daerah terdampak juga terus dilakukan pendataan.

Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menyampaikan rasa duka yang mendalam atas peristiwa alam itu terjadi di Cianjur.

BACA JUGA: Presiden dan Wapres Diskusikan Akselerasi Pembangunan di Papua dan Isu Terkini Lainnya

Wapres berkesempatan melakukan komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Untuk mengetahui perkembangan terkini peristiwa gempa bumi yang menyebabkan ratus korban jiwa.

Advertisement

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Duka mendalam saya sampaikan untuk musibah gempa bermagnitudo 5,6 yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” tulis Wapres seperti dikutip dari laman akun twitter milik-Nya. Selasa (22/11)

BACA JUGA: Gempa Cianjur, Gubernur Jabar: 162 Orang Meninggal

“Tercatat, 162 meninggal dunia. Mayoritas anak-anak. Sebanyak 326 warga luka-luka dan 13.784 orang mengungsi. Lokasi pengungsian tersebar 14 titik,” ungkap mantan Ketua MUI ini.

“Pagi ini saya langsung menelepon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk mengetahui lebih jelas situasi saat ini sekaligus meminta kepada sejumlah aparat negara terkait untuk segera turun lapangan menangani korban,”

BACA JUGA: Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gotong Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Gereja

“Utamanya, menyiapkan tempat pengungsian, kebutuhan pengobatan dan kesehatan serta logistik yang dibutuhkan. semua korban harus mendapatkan penanganan prioritas terbaik.”

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa agar tidak ada gempa susulan dan para korban diberikan kekuatan serta kesabaran dalam menerima cobaan ini. Pastinya, pemerintah akan memberikan penanganan terbaik untuk masyarakat,” tutup utasanya. (LN)

Advertisement