Viral Video Penghadangan Terhadap Bantuan Korban Gempa, Polda Sulsel: Polisi akan Menjaga di Setiap Wilayah Perbatasan

MEJENE||Legion-news.com Viral di media sosial adanya penghadangan oleh warga saat relawan membawa bantuan korban bencana gempabumi di Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar)

Dalam video viral tersebut dua pemuda menghadang pengendara yang sedang membawa bantuan berupa air mineral yang akan dibawa ke Mamuju, terkonfirmasi lokasi kejadian di antara Majene dan kabupaten Mamuju, Video viral ini sejak hari, Minggu (17/1) lewat pesan berantai media sosial WhatsApp

Dikutip dari iNwesSulsel.id Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, personel polisi akan menjaga di setiap wilayah perbatasan, termasuk TKP penjarahan di wilayah Malunda.

“Donatur atau warga yang ingin mengirimkan bantuan, agar meminta pengawalan di polres yang dilintasi sebelum masuk di Majene dan Mamuju,” kata AKBP Syamsu Ridwan saat dikonfirmasi di Kota Makasar, Sulsel, Minggu (17/1/2021).

Advertisement

Terkait perampasan dan penjarahan bantuan logistik untuk korban gempa, dia mengatakan, alasannya karena masyarakat sekitar khawatir tidak mendapat bantuan logistik. (adm)

Advertisement