Video: Penjelasan Mendikbud, Soal Hilangnya Sejarah Pendiri NU di Kamus Sejarah Indonesia

555
Advertisement

JAKARTA||Legion-news.com Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, dalam penyampaian terkait dengan hilangnya profil Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama, di dalam kamus sejarah Indonesia Jilid I.

Dalam video yang diterima Legion-news.com. Mendikbud menjelaskan ihwal hilangnya sejarah pendiri Nahdlatul Ulama, di dalam kamus sejarah Indonesia Jilid I.

“Terkait dengan isu hilangnya kamus sejarah. Kamus sejarah disusun tahun 2017 sebelum saya menjabat” kata Nadiem

“Sebaiknya dibulan suci ramadan ini sebaiknya kita mengsikapi permasalahn dengan akal sehat dan kepala dingin dengan solusi. Begitu saya mendengar isu ini langsung saya menyikapi dan mengambil langkah konkrit, Lanjut Nadiem

Advertisement

Mendikbud, “Saya memerintah langsung Dirjen Kebudayaan untuk menyelesaikan permasalahan dan melakukan koreksi untuk menyempurnakan kamus yang sempat terhenti, dilanjutkan dengan cermat dan secara teknis” ungkapnya.

Dirinya, meminta Dirjen kebudayaan untuk dengan mewadahi dari pemangku kepentingan termaksud NU. Kepada masyarakat Indonesia, Tidak ada niatan sama sekali kemendikbud hilangkan sejarah.

Jelasnya ikuti dalam video penjelasan Mendikbud Nadiem Makarim. (Let)

Advertisement