Video: Kitorang Papua, Kita Indonesia

232
Advertisement

KEBANGSAAN||Legion-news.com Menjadi Indonesia adalah milik kita semua. Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika dan keberagaman yang berbeda beda.

Indonesia adalah tempat dimana 270 juta lebih rakyat hidup dari sekitar 17.000 pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Seperti yang telah diuatarakan oleh salah satu tokoh yakni Jembatan Murib yang merupakan Kepala Suku Dani, Kabupaten Puncak Ilaga, Provinsi Papua

yang mengatakan jika semua masyarakat yang berada di tanah papua merupakan bagian dari NKRI dan Pemerintah Indonesia. Meski beberapa diantara mereka pernah menjadi bagian dari basis simpatisan OPM tahun 2001 silam,

tak menyurutkan cinta masyarakat Ilaga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah berdiri hamper 76 tahun lamanya.

“Pemerintah Indonesia sudah jauh lebih memperhatikan rakyat papua, masyarakat papua sudah jauh lebih sejahtera

banyak diantara kita rakyat papua menjadi kepala dinas, kepala distrik, dan anak anak di Papua sudah bisa bersekolah. Papua saat ini sudah aman. Tojoh agama telah bersatu, dan pemerintah hadir di garda terdepan

memberikan yang terbaik untuk Papua. Terimakasih kepada Pemerintah Indonesia,” ujar sang kepala suku.

Sang kepala suku juga menuturkan jika saat ini, Papua akan tetap selamanya menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami Papua, Kami Indonesia. NKRI Harga Mati,” tegas sejumlah warga kabupaten Ilaga yang tetap mendeklarasikan Papua bagian dari Indonesia. (Duwi)

Advertisement