Video Bus Rombongan Jamaah Umroh Alami Kecelakaan Maut

Foto: Bus jemaah umrah terbakar di Provinsi Asir, Arab Saudi, Senin (27/3/2023) Foto: Dok. Istimewa
Foto: Bus jemaah umrah terbakar di Provinsi Asir, Arab Saudi, Senin (27/3/2023) Foto: Dok. Istimewa

LEGIONNEWS.COM – VIRAL, Sebuah video yang direkam oleh salah satu akun Twitter memperlihatkan hancur nya satu unit bus yang disebutkannya sedang membawa jamah umroh.

Kecelakaan tragis terjadi pada bulan Ramadhan 2023 di Arab Saudi, Senin (27/3).

Disebutkan nya ada sebanyak 20 jemaah umrah meninggal dunia dan 29 lainnya luka, mayoritas luka bakar.

Kecelakaan itu terjadi setelah bus yang mereka tumpangi menabrak jembatan lalu terbalik. Setelah terbalik, bus terbakar dahsyat.

Advertisement

Dalam video yang beredar, tampak bus terbakar hebat. Api merah memakan badan bus. Asap hitam membubung tinggi, memenuhi gunung tinggi di sisi jembatan. Terdengar ledakan saat api mengamuk.

Bus tersebut terbakar di ruas jembatan. Media lokal mewartakan bus itu “menabrak jembatan”. Diduga, bus penuh penumpang itu menabrak bagian pembatas jembatan.

Kecelakaan maut itu terjadi di jalan yang menghubungkan Provinsi Asir dengan ibu kota provinsi, yaitu Kota Abha.

“Kecelakaan yang terjadi akibat rem blong itu terjadi di jalan yang menghubungkan Provinsi Asir dengan Kota Abha,” demikian dikutip dari Gulf News, Selasa (28/3).

Kawasan tersebut dikenal sebagai daerah pegunungan tinggi dengan jalan berkelok-kelok. Hawanya yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah, menyebabkan Abha menjadi tujuan wisata populer.

Rombongan penumpang di bus itu sedianya hendak menunaikan ibadah umrah ke Makkah, 405 km dari lokasi kecelakaan di Asir.

Belum diketahui asal rombongan umrah itu, apakah warga negara Arab Saudi ataukah warna negara asing atau campuran keduanya. (**)

Advertisement