Usai Melantik Pejabat Struktural, Dalam Sambutan Bupati Bulukumba Perintahkan Kepala OPD Untuk Mengusul dan Mengisi Jabatan Kosong

Bupati Bulukumba saat lakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural administrator, pengawas dan pelaksana lingkup pemerintah kabupaten Bulukumba. Hadir diantaranya Wakil Bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda. Jumat, (11/6)

BULUKUMBA||Legion-news.com Bupati H. Andi Muchtar Ali Yusuf melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural administrator, pengawas dan pelaksana lingkup pemerintah kabupaten Bulukumba. Hadir diantaranya Wakil Bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda. Jumat, (11/6)

Pelantikan dihadiri 20 pejabat yang mengikuti protokol kesehata, 248 pejabat struktural lainya melalui dairing di instansi masing-masing.

Bupati Bulukumba saat menyematkan kembali jabatan Andi Ismed Bube sebagai Camat Gantarang, Sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris BPMD Pemkab Bulukumba. Jumat, (11/6)

Dalam sambutanya Bupati Bulukumba menyampaikan apa yang baru saja kita ikuti dan saksikan bersama adalah merupakan  proses pelantikan 268 pejabat struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pelaksanaan mutasi pada awal tahun 2020 yang lalu.

Advertisement

Sesungguhnya kebijakan yang dilaksanakan kali ini terasa berat bagi kami selaku Bupati bersama Wakil Bupati yang baru mengawali pemerintahan ini beberapa bulan.

Tentu juga akan terasa berat bagi saudara-saudaraku para ASN yang terkena mutasi pada pelantikan pejabat struktural ini.

Namun langkah ini harus kita tempuh bersama untuk melaksanakan aturan demi perbaikan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan di masa-masa mendatang.

“Mutasi pelantikan ini ibaratnya kita menelan obat Pil Pahit. Semua merasakan pahit namun efeknya akan menyembuhkan penyakit atau memperbaiki segala kekurangan yang terjadi selama ini,” ujar Andi Utta dalam sambutanya

Tentu mutasi ini juga akan berdampak pada kepercayaan KASN kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba bahwa Pemda Bulukumba memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan aturan penataan birokrasi pemerintahan.

Olehnya itu, sungguh kami berharap kepada saudara-saudaraku semua, agar keputusan ini dapat kita terima dengan jiwa yang besar, hati yang lapang dan selanjutnya tetap melaksanakan tugas dan fungsinya, serta memenuhi hak dan kewajibannya selaku abdi Negara dimana pun saudara-saudara ditempatkan.

Insya Allah ke depan, di era pemerintahan ini, kami berkomitmen untuk melakukan penataan birokrasi yang akan menekankan pada profesionalisme dan integritas aparatur dalam pendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bulukumba dan memajukan daerah yang kita cintai bersama.

Atas pelaksanaan mutasi ini, Saya menekankan kepada para Kepala OPD untuk mengambil peran melakukan antisipasi terhadap adanya jabatan yang kosong, untuk segera mengusulkan untuk ditetapkan pejabat pelaksana tugas dalam jabatan tersebut dengan mempertimbangkan kompetensi dan profesionalisme ASN.

Langkah ini harus ditempuh untuk memastikan penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan dengan baik untuk selanjutnya kita akan melakukan penataan birokrasi yang mendukung pencapaian visi dan misi pemerintahan ini.

Olehnya itu kepada semua aparatur sipil Negara yang terdampak pada mutasi ini untuk tidak berkecil hati dan kecewa.

Kami meminta untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik, dan menunjukkan dedikasi yang tinggi serta meningkatkan kinerjanya di tempat tugas masing-masing.

Oleh karena bagaimana pun, ke depan untuk mengawal pemerintahan dan pembangunan ini, kami tetap membutuhkan aparatur pemerintah yang professional, pekerja keras, dan memiliki dedikasi yang tinggi.

Inilah beberapa hal yang penting untuk saya sampaikan, kiranya dapat menjadi perhatian yang sungguh-sungguh dalam mengemban amanah dan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada daerah, bangsa dan Negara.

Advertisement