Unit VI Satuan Intelkam Polrestabes Makassar, Damaikan Warga Baraya dan Bungaeja Beru

208
FOTO: Unit VI satuan Intelkam Polrestabes Makassar, Senin dini hari, (20/9/2021) sekitar pukul 02.45 mempertemukan 2 Tokoh masyarakat Baraya dan Bungaeja Beru.
Advertisement

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Buntut dari perang kelompok yang terjadi siang hingga malam hari antara warga Baraya dengan warga Bungaeja Beru. Ahad, (19/9).

Unit VI satuan Intelkam Polrestabes Makassar, Senin dini hari, (20/9/2021) sekitar pukul 02.45 mengambil langkah persuasip dengan kembali mempertemukan perwakilan dari kedua belah pihak yang selama ini bertikai.

Masing-masing pihak sepakat untuk kembali berdamai, dan akan tetap melakukan komunikasi baik sesama tokoh masyarakat Baraya dan Bungeja Beru untuk tetap menjaga silaturrahmi, maupun bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam memberikan informasi guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Dalam pertemuan tersebut masing-masing pihak bertandatangan diatas kertas bermaterai yang berisi point kesepakatan dalam perdamaian kedua belah kubu.

Hadir dalam pertemuan tersebut saudari Fitriani dari perwakilan pihak Baraya kecamatan Bontoala, Irwan Arifin perwakilan pihak Bungaeja Beru kecamatan Tallo, dan disaksikan oleh tokoh masyarakat diantaranya Yoyok S Rauf (tokoh masyarakat Baraya), Rudi, Andi Kamaruddin dan Jufriadi masing-masing sebagai saksi dari pihak Bungaeja Beru kecamatan Tallo.

Salah satu perwakilan tokoh masyarakat Yoyok S Rauf, mengharapkan kepada warga masing-masing pihak agar bisa menahan diri dan dapat mengetahui sedini mungkin bila ada oknum-oknum yang sengaja memprovokasi warga untuk melakukan teror dan segera melaporkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar. (ysr)

 

Advertisement