Tutut Soeharto Ingatkan Pentingnya Nilai-nilai Kebangsaan dan Persatuan

Siti Hardijanti Hastuti Indra Rukmana, atau Mbak Tutut.

EDUKASI, Legion-news Masih ditengah pandemi COVID-19 di Indonesia. Siti Hardijanti Hastuti Indra Rukmana, atau sering dikenal juga dengan nama Mbak Tutut. Putri sulung dari Presiden RI ke 2 Soeharto, Lama tak muncul dihadapan publik. Mantan Menteri Sosial Republik Indonesia pada Kabinet Pembangunan VII sejak 14 Maret 1998. Senin sore, 9 Agustus 2021 mengirim ungahan serta utasan tulisan nya diakun media sosial twitter milik-Nya (@TututSoeharto49).

Dia menuliskan pesan kebangsaan serta menggunggah video youtube dilaman akun media sosialnya. Senin

Tutut Soeharto bersama Peserta Kirab Remaja Nasional Tahun 2018 di Sulawesi Utara (Dok. IG Tutut Soeharto)

“Bapak selalu memperingatkan Tridarma Mangkunegara kepada kita semua dalam membangun bangsa ini. Agar setiap kita “melu handarbeni” (merasa ikut memiliki bangsa ini), kemudian “melu hangrungkebi” (ikut membela dan menjaga bangsa – negara ini)” tulis Tutut.

Advertisement

Kemudian terus “mulat sarira hangrasaweni“ (introspeksi seberapa besar kedua hal itu telah diimplementasikan secara nyata untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa ini).

Ketiga hal ini harus menjadi pegangan setiap kita warga Indonesia dalam menghadapi tantangan pembangunan bangsa. Termasuk dalam menghadapi pandemi.

Semua pihak harus menempatkan kepentingan dan keselamatan rakyat/keselamatan sesama, bangsa dan negara pada prioritas tertinggi, sebagaimana amanat UUD 1945: “melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia”.

Semoga Allah Swt melindungi kita semua dalam melewati pandemi maupun tantangan-tantangan kebangsaan yang lain. Aamiin.

Mantan Anggota MPR RI Fraksi Golkar sejak 1992-1998 juga mengajak segenap anak bangsa untuk mendengar nasehat mantan Presiden RI ke 2 untuk menjaga nilai-nilai persatuan. Lengkapnya lihat Link video selengkapnya sebagai berikut: tutup Tutup. (tdk)

Advertisement