Tiba di Palu, Anies Baswedan Disambut Ribuan Pendukungnya

FOTO: Emak-emak menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kamis (24/11) (Properti Anies Baswedan) 
FOTO: Emak-emak menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kamis (24/11) (Properti Anies Baswedan) 
Advertisement

PALU – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut ribuan pendukungnya. Anies yang diusung Partai NasDem membuka kaca mobil yang dia tumpangi untuk menyapa warga serta para pendukungnya disepanjang jalan di kota Palu. Kamis, 24 November 2022.

Di Kota Palu Anies terus menyapa para pendukung nya saat tiba di Kota yang terkenal dengan julukan “Mutiara di Khatulistiwa”. Julukan itu datang dari Bung Karno saat menginjakkan kaki di Lembah Palu pada 10 Oktober 1957 silam.

FOTO: Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut ribuan pendukungnya. Anies yang diusung Partai NasDem membuka kaca mobil yang dia tumpangi. Kamis, 24 November 2022.
FOTO: Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut ribuan pendukungnya. Anies yang diusung Partai NasDem membuka kaca mobil yang dia tumpangi. Kamis, 24 November 2022.

Kedatangan Anies Baswedan untuk menghadiri Munas KAHMI yang akan berlangsung pada 24-28 November 2022, di Sriti Convention Hall, Kota Palu.

Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tengah, memastikan kehadiran Presiden RI Joko Widodo pada pelaksanaan Munas XI KAHMI.

Advertisement

Setibanya di kota Mutiara di Khatulistiwa mantan Menteri Pendidikan ini langsung melakukan ziarah di makam Guru Tua, ulama besar Habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri.

Usai berziarah, Anies bersama rombongan melaksanakan ibadah sholat Dhuhur di Masjid Al-Khairaat, yang berlokasi di Kawasan Religi Jalan Sis Al Jufri Kota Palu.

Anies dikawal ribuan pendukung, termasuk Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira, Ketua Garda Pemuda NasDem Farid Podungge, Relawan Mak-Mak Anies, Gabungan Perjuangan Rakyat untuk Anies, serta relawan pendukung Anies lainnya.

Dalam kunjungan di Kota Palu, selain menghadiri Munas KAHMI, Anies rencananya akan melakukan beberapa kegiatan, yang bertujuan untuk penguatan pemenangan pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Dikutip dari berbagai laman akun twitter milik Anies Rasyid Baswedan dia menyampaikan rasa Terima kasih nya atas sambutan hangat teman-teman dari Palu dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, senang sekali dapat kembali bersilaturahmi ke Bumi Tadulako. Terima kasih untuk sambutan hangat teman-teman dari Palu dan sekitarnya,” tulis Anies.

Menko Polhukam Mahfud Md mengunggah foto bersama Anies Baswedan hingga Jusuf Kalla untuk menuju Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati).

Momen kebersamaan Mahfud dengan Anies hingga JK diunggah lewat akun resmi Twitternya, Kamis (24/11/2022). Mahfud memposting foto di sebuah bandara dengan latar pesawat. Dalam foto tersebut terlihat juga Mufidah Jusuf Kalla hingga Sudirman Said.

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan FORHATI tahun 2022 di Palu. Yakin usaha sampai (YAKUSA) untuk membangun insan cita HMI: insan akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan Islam, membangun masyarakat adil dan makmur yg diridhoi Allah SWT,” tulis Mahfud menyertai foto yang diunggahnya. (LN)

Advertisement