Terpilih Kepala Desa Gamlamo, Sofyan Umar Gaungkan Program Unggulan

316
Sofyan Umar, M. Pd. I usai dilantik sebagai kepala desa Gamlamo, Kecamatan IBU kabupaten Halmahera Barat. Selasa, (14/12)
Sofyan Umar, M. Pd. I usai dilantik sebagai kepala desa Gamlamo, Kecamatan IBU kabupaten Halmahera Barat. Selasa, (14/12)
Advertisement

LEGION NEWS.COM – Kabupaten Halmahera Barat kembali melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak tahun 2021, Kamis (11/11/2021) lalu.

Pada hari selasa 14 Desember 2021 bertempat di Aula Kantor Bupati Halmahera Barat pukul 11.00 Wit dilaksanakan pelantikan kepala desa terpilih secara serentak. Proses pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Halmahera Barat

Kepala desa terpilih dari desa Gamlamo, Kecamatan IBU kabupaten Halmahera Barat bapak Sofyan Umar, M. Pd. I yang menumbangkan incumbent dan satu pesaingnya juga turut serta dalam prosesi pelantikan tersebut.

Dalam keterangannya, Sofyan Umar menyampaikan bahwa kaum terdidik harus kembali ke desa, membangun sumber daya manusia dan menghidupkan kebudayaan lokal

Advertisement

” Saya kembali ke desa setelah beberapa tahun mengabdi sebagai akademisi di kampus, aktualisasi pembangunan sumber daya manusia berbasis desa harus dimulai dari pemuda desa dan pendekatan kearifan lokal ”

Dalam kesempatan yang sama, kepala desa Gamlamo terpilih juga menyampaikan program prioritas selama menjabat yaitu pendirian yayasan pendidikan islam dan pendirian kembali rumah adat sosodihi.

Advertisement