Terbang Bersama Lion Air, PCR Dibanderol Rp 285 Ribu dan Antigen Rp 35 Ribu

3658
Advertisement

TRAVEL, Legion-news Masih ditengah pandemi COVID-19 di Indonesia. Salah satu perusahaan maskapai penerbangan swasta nasional Lion Group menurunkan tarif tes RT-PCR yang disediakan untuk calon penumpang yang melakukan penerbangan rute domestik.

Kini, harga tes PCR dibanderol mulai dari Rp 285 ribu dan antigen hanya menjadi Rp 35 ribu.

Dalam keterangan resminya, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menyebut bahwa layanan ini mulai berlaku pada Senin (23/8).

Namun, layanan ini berlaku lebih dulu untuk wilayah Sulawesi Utara pada Jumat (20/8).

Harga tes RT-PCR yang dipatok Lion Air Group ini bervariasi tergantung lokasi. Kawasan sekitar Jakarta dan Bali bakal merasakan harga yang terbilang bersahabat.

Selain itu, Danang Mandala menyebut bahwa bekerja sama dengan sejumlah fasilitas kesehatan dan laboratorium yang tersebar di 97 lokasi.

Berikut daftar lokasi dan waktu penerapan penyesuaian PCR-antigen murah dari Lion Air Group:

1. RT-PCR Rp 285.000

Efektif Senin, (23 Agustus 2021)

Tarif ini khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) serta bandar udara lain.

2. RT-PCR Rp 380.000

Efektif Senin (23/8).

Tarif ini khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) dan jejaring Mitra Medika di Sumatera Utara.

Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang (KNO) dan bandar udara lain.

3. RT-PCR Rp 335.000

Tarif ini khusus pengambilan sampel di Kantor Lion Air Group – Jendela Indoensia Manado kerja sama fasilitas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Sulawesi Utara

Keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi (MDC) dan bandar udara lain

4. Antigen Rp 35.000

Efektif Jumat (20/8)

Secara nasional di mitra kerja sama fasilitas kesehatan

Keberangkatan dari bandar udara sesuai (mengikuti) persyaratan perjalanan udara yang berlaku.

Syaratan mendapat antigen dan tes PCR murah dari Lion Air Group:

1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air)

2. Voucher bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket)

3. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan antigen atau PCR, maka pembelian voucher dapat dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code)

4. Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucher, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan

5. Proses pengambilan sampel PCR harap dilakukan 1×24 jam sebelum keberangkatan. Apabila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari 24 jam sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku

6. Apabila hasil uji dinyatakan positif COVID-19, maka calon penumpang Lion Air Group mengajukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa dikenakan biaya. (Niaga)

Advertisement