Taufan Pawe Dorong Istri Jadi Ketua Golkar Parepare, Taqyuddin: Ada Ancaman Copot PL 

FOTO: Taqyuddin Jabbar bersama rombongan, mengembalikan formulir di kantor DPD II Partai Golkar, Jalan Beringin, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (20/11/2021) pagi.
FOTO: Taqyuddin Jabbar bersama rombongan, mengembalikan formulir di kantor DPD II Partai Golkar, Jalan Beringin, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (20/11/2021) pagi.
Advertisement

LEGION NEWS.COM, PAREPARE – DPD II Partai Golkar Parepare bakal menggelar pelaksanaan pemilihan Ketua DPD II partai Golkar kota Parepare. Musda ke X ini disebut-sebut bakal diwarnai keseruan.

Pasalnya Taufan Pawe (TP) Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan ini mendorong sang istri maju sebagai calon Ketua DPD II Partai Golkar Parepare.

Taufan Pawe Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rabu malam (24/11) di Kantor DPD II Golkar Parepare, di forum Rapat Koordinasi Pimpinan Kelurahan (PL) Golkar Parepare, meminta PL untuk menarik dukungannya dari Taqyuddin Djabbar untuk dialihkan ke Erna Rasyid istri Taufan Pawe untuk jadi Ketua DPD II Golkar Parepare.

Upaya Taufan Pawee menggolkan istrinya dengan menekan pimpinan kelurahan Golkar Parepare itu, diungkapkan oleh Taqyuddin Djabbar pada wartawan, Jumat kemarin. “Para pimpinan PL yang mendukung saya itu, pada cerita. Kalau dirapat itu yang dibicarakan, bagaimana agar dukungan para PL ke saya itu, segera dialihkan mendukung atau memberikan dukungannga ke Ibu Erna Rasyid istri Taufan Pawe,” kata Taqyuddin pada wartawan di Makassar.

Advertisement

Sebelumnya, kata Taqyuddin, para pimpinan kecamartan (Pincam) juga ditekan Taufan Pawe agar mereka mendukung dan mencalonkan Erna Rasjid.

“Hampir semua Pincam bicara, bahwa terpaksa calonkan bu Erna, karena ditekan bahkan ada yang diancam dicopot oleh Taufan Pawe. Saya cuma bilang ke mereka, tidak penyesalan di depan. Penyesalan selalu dan selalu di belakang hari,” ujar Tawyuddin menambahkan.

Menurut Taqyuddin yang telah mendaftar secara resmi sebagai calon Ketua Golkar Paparepare di Musda yang akan digelar bulan Desember depan, Taufan Pawe sepertinya telah ‘bermain kayu’ dalan mengupayakan bahkan ingin memaksakan istrinya duduki kursi Ketua Golkar.

Taufan Pawe, ingin istrinya menjadi calon tunggal di Musda Golkar Parepare. “Karena itu Taufan Pawe berupaya keras menjegal saya dengan berbagai cara, seperti menarik dukungan dari Pincam dan PL Golkar Parepare dari saya,” kata Taqyuddin sembari menunjukkan bukti dukungan ke dirinya dari beberapa Pincam dan PL Golkar Parepare.

Dengan upaya itu, kata Taqyuddin, Taufan Pawe ingin membunuh demokrasi di tubuh Golkar Parepare, lebih luas lagi, Taufan Pawe sedang membangun dinastinya di Parepare, bukan sedang mempertahankan dinastinya, sehingga Golkar Parepare sangat besar peluangnya untuk jadi partai kalah, jika Taufan Pawe yang belum dilantik sampe sekarang, tidak lagi jadi Ketua Golkar Sulsel dan tidak jadi calon Gubernur, apalagi pasti tahun depan, Taufan Pawe bulan lagi Walikota Parepare.

Diketahui Taqyuddin Jabbar bersama rombongan, mengembalikan formulir di kantor DPD II Partai Golkar, Jalan Beringin, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Taqyuddin Jabbar, tidak mau kalah dalam bursa pemilihan bakal calon ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Parepare Partai Golkar. (**)

Advertisement