Target 10 Kursi, Golkar Makassar Buka Ruang Bagi Caleg Diluar Kader, AWT: Asal Punya Kualitas dan Kuantitas

FOTO: Ketua bidang pemenang pemilu (Bappilu) partai golkar kota makassar Abdul Wahab Tahir (AWT) saat sebagai pemateri orientasi pengurus dan pimpinan kecamatan (Pimcam) se kota makassar di Sekretariat golkar kota makassar. Sabtu (28/1)
FOTO: Ketua bidang pemenang pemilu (Bappilu) partai golkar kota makassar Abdul Wahab Tahir (AWT) saat sebagai pemateri orientasi pengurus dan pimpinan kecamatan (Pimcam) se kota makassar di Sekretariat golkar kota makassar. Sabtu (28/1)

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Ketua bidang pemenang pemilu (Bappilu) partai golkar kota makassar Abdul Wahab Tahir (AWT) di sela-sela kegiatan orientasi pengurus dan pimpinan kecamatan (Pimcam) se kota makassar di Sekretariat golkar kota makassar. Sabtu (28/1)

Kepada media kader senior partai golkar ini mengatakan partai golkar makassar tetap membuka ruang kepada siapa saja masyarakat yang ingin mengabdi di partai berkarya ini.

Saat ditanya kesiapan partai golkar dalam pemilihan legislatif di Pemilu 2024. Kembali ketua fraksi partai golkar DPRD makassar itu menegaskan partai siap menghadapi Pemilu di 2024 mendatang.

“Partai golkar sudah selesai konsolidasinya secara struktural kepartainya, sekarang ini adalah konsolidasi pemenangan, karena partai golkar saat ini sudah masuk konsolidasi pemenangan,” tutur AWT akronim dari Abdul Wahab Tahir. Sabtu petang.

Advertisement

Dengan sistem proposional terbuka partai golkar mempersiapkan kader partai yang memiliki kuantitas dan kualitas pada calon anggota legislatif (Caleg) mendatang.

“Caleg partai golkar itu harus betul-betul punya kuantitas dan kualitas. Pertama dia memiliki doa yang baik, Kedua fisik yang baik, Ketiga memiliki mental yang baik dan keempat memiliki logistik yang sempurna,” imbuh alumni fakultas hukum universitas 45 (Unibos, red)

Dia pun menggambarkan kondisi masyarakat saat ini yang dihadapkan dengan problem yang sangat kompleksasi pasca pandemi covid-19. 2 tahun lalu.

“Ada problem di tengah masyarakat kita. Problem yang sangat Kompleksasi jadi kita dituntut untuk menyelesaikan persoalan-persoalan atau menjawab keraguan persoalan yang sangat kompleksasi itu terhadap politisi yang bakal maju sebagai wakil rakyat khusus kader partai golkar,” ucap AWT.

“Tetapi masyarakat kita ini kencenderungannya sangat pragmatis sehingga untuk menjawab kebutuhan masyarakat itu kesiapan logistik itu sangat penting juga, Jadi pentingnya konsolidasi partai itu kita berharap dari para caleg partai golkar itu,” tambah mantan aktivis mahasiswa era reformasi 98 itu.

Saat ditanya apakah pada penentuan caleg kedepanya, Mereka yang diluar kader partai golkar, bisa masuk sebagai calon anggota legislatif dari partai golkar.

“Itu tergantung kebutuhan partai kebijakan itu ada di Ketua golkar Makassar dalam hal ini pak munafri Arifuddin karena dia memiliki hak diskresi, karena di golkar itu punya tradisi diskresi dari total 10 persen dari caleg yang ada. Jadi kita berharap kebutuhan yang ada untuk mencapai target memperoleh 10 kursi di pemilu 2024 mendatang,” kata Wahab Tahir.

“Nanti mereka kita beri SOP, Kita beri saran, pertimbangan prosedur konsolidasi pemenangan dengan orientasi pemenangan partai. Kenapa harus dengan orientasi pemenangan partai? Karena mereka itu nantinya adalah kader partai. Oleh karena itu kita berharap kebijakan partai golkar kedepan tentu untuk mengajak anak bangsa dan kader partai golkar itu sendiri untuk maju sebagai calon anggota legislatif dari partai golkar, beber anggota DPRD Makassar tiga periode ini.

“Kami tidak menutup mata atau menutup ruang, bahwa ada orang yang selama ini mungkin tidak suka berpartai tapi dia punya kemampuan dan kualifikasi untuk menjadi caleg dan dia punya kualitas menjadi caleg untuk mendapatkan kursi kami sangat terbuka,” kunci AWT. (LN)

Advertisement