Tanpa Jokowi, PDIP Gelar Konsolidasi Internal, Dihadiri Megawati dan Ganjar Pranowo

Foto: PDIP Gelar Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 (dok.Istimewa)
Foto: PDIP Gelar Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 (dok.Istimewa)
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – POLITIK, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin langsung konsolidasi internal partai berlambang banteng moncong putih yang berlangsung di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (31/7).

Selain Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP ikut hadir dalam konsolidasi internal tersebut ratusan ketua partai tingkat provinsi (DPD) dan kabupaten kota (DPC). Nampak hadir bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo.

Para peserta konsolidasi merupakan ketua DPC dan DPD dengan perolehan kursi di atas 20 persen pada Pemilu 2019, termasuk para kepala daerah PDIP.

“Rapat konsolidasi ini untuk memantapkan kesiapan seluruh organ partai agar semakin militan memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (31/7).

Advertisement

Selain pengarahan dari Megawati, konsolidasi juga berisi pengarahan dari sejumlah pengurus pusat. Mereka yakni, Wasekjen Arif Wibowo, Ketua Bappilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ketua Koordinator Relawan Ganjar Ahmad Basarah, dan Bendahara Umum Olly Dondokambey.

Menurut Hasto, Megawati pada kesempatan itu memberi pengarahan pada aspek ideologis, historis, dan strategis. Partainya meyakini akan memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

“Ibu Megawati meminta pertemuan secara langsung, tidak melalui daring atau online, mengingat pentingnya konsolidasi tersebut,” kata dia.

Selain itu, dalam pengarahannya, Megawati menurut Hasto juga meminta agar tahapan pemilu dipersiapkan dengan matang. Mega, kata dia, ingin partainya memiliki juru kampanye terbaik, dan saksi terbaik untuk hari pemungutan suara.

“Ibu meminta agar disiapkan juru kampanye yang terbaik. Saksi yang militan dan mengetuk pintu rakyat melalui gerakan door to door. Kulo nuwun, cari simpati rakyat,” kata Hasto.

“Intinya, Ibu Megawati meminta kepada seluruh pengurus serta kader agar gerak Partai mampu diorganisir dengan baik,” imbuh dia.

Advertisement