Tampil Memukau, Andi Alya Raih Juara Umum Favorit Putri Pariwisata Sulawesi Selatan

FOTO: Andi Alya Mukhbita Aldin saat berpose di event Putri Pariwisata Sulawesi Selatan' pelajar dari SMPN 1 Tinggimoncong, Malino, Kabupaten Gowa
FOTO: Andi Alya Mukhbita Aldin saat berpose di event Putri Pariwisata Sulawesi Selatan' pelajar dari SMPN 1 Tinggimoncong, Malino, Kabupaten Gowa
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Andi Alya Mukhbita Aldin menyabet dua piala dalam event ‘Putri Pariwisata Sulawesi Selatan’ pelajar dari SMPN 1 Tinggimoncong, Malino, Kabupaten Gowa.

Andi Alya tampil memukau dalam ajang Putri Pariwisata yang berlangsung di ballroom hotel Gammara, Tanjung Bunga, Kota Makassar. Jumat malam (22/9/2023). Dia menyabet juara umum dan runer up untuk kategori cilik B.

FOTO: Andi Alya Mukhbita Aldin saat dengan trophy Juara Putri Pariwisata Sulawesi Selatan
FOTO: Andi Alya Mukhbita Aldin saat dengan trophy Juara Putri Pariwisata Sulawesi Selatan

Andi Alya adalah putri dari pengacara kondang makassar Drs. H. Aldin S.H. M.H dan ibu Hj kelly owner dari Kelly MUA dan Cobe Cobe malino restaurant.

Event itu di ikuti dari perwakilan dari seluruh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan budaya se Sulawesi Selatan. Hadir dalam kegiatan itu mereka para pemenang terdahulu Putri dan Putra pariwisata Sulawesi Selatan.

Advertisement

“Event di ikuti dan terbuka oleh seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi selatan,” ucap Andi Alya kepada media. Sabtu (22/9/2023).

Kata Alya event Putra dan Putri Pariwisata Sulsel itu berlangsung selama 4 hari di Makassar.

“Saya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan baik di hari pertama. Kami diuji tentang wawasan pariwisata,” ujar juara umum ini.

“Hari kedua, wawancara dan presentasi wisata masing daerah perwakilan, Hari ketiganya visit wisata mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada,” tambah anak ketiga Aldin Bulen ini.

“Dan hari keempat, merupakan puncak dari keselurahan rangkaian event menuju grand final,” tutur Alya.

Sukses Andi Alya tidak terlepas dari suport dari kedua orangtuanya. Sang ibunda misalnya, Hj. Kelly Mua, kepada media dirinya mengatakan bahwa putri bungsu nya ini punya hobi di bidang busana.

“Sejak usia dini Andi Alya sudah suka dengan fashion show, Kebetulan saya punya usaha rias pengantin. Mungkin dia sering melihat saya merias pengantin hal itu tentunya membuat Alya tertarik,” ungkap owner restoran Cobeā€™na Malino.

Untuk diketahui Andi Alya pernah menyabet juara pada event Planet Cinema Bone yang menggelar Wedding Beauty & Expo diikuti berbagai daerah yang ada Sulawesi Selatan.

Prestasi yang pernah diraih Andi Alya Mukhbita Aldin diantaranya;

  • Juara 1 Putri Bunga Bone 2022
  • Juara 1 Putri Anak Bone 2022
  • Top Model Putri Anak Sulsel 2022

(LN)

Advertisement