Sosialisasi Kebangsaan, Legislator Golkar Debbie Rusdin Ajak Warga Tingkatkan Ketakwaan

FOTO: Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin menyempatkan bersilaturahmi dengan konstituennya warga Kecamatan Bontoala melalui sosialisasi kebangsaan tentang keagamaan, Selasa (12/07/2022).
FOTO: Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin menyempatkan bersilaturahmi dengan konstituennya warga Kecamatan Bontoala melalui sosialisasi kebangsaan tentang keagamaan, Selasa (12/07/2022).

MAKASSAR – Masih dalam moment Idul Adha, Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin menyempatkan bersilaturahmi dengan konstituennya warga Kecamatan Bontoala melalui sosialisasi kebangsaan tentang keagamaan, Selasa (12/07/2022).

Debbie Rusdin menjelaskan dirinya mengambil tema tentang keagamaan karena masih dalam suasana perayaan hari raya Idul Adha.

“Sebanyak 85 anggota DPRD Sulsel kini telah melakukan sosialisasi kebangsaaan, saya mengakat tentang keagaam karena masih dalam suasana Idul Adha,” kata Debbie Rusdi dalam sosialisasi yang berlangsung di Hotel Agraha
Jl. Andalas, Selasa (12/07/2022).

Untuk mendekatkan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah, Debbie Rusdin megajak warga tak henti – hentinya belajar agama.

Advertisement

“Agama itu keyakinan, kepercayaan kita atau pengabdian kita kepada sang pencipta. Untuk mendekatkan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah, tak henti hentinya kita belajar agama. Nah untuk itu, saya hadirkan pemateri ahli dalam bidang keagamaan,” ucap Debbie.

Dalam sosialisasi itu menghadirkan,
Dosen UIN Palu yang juga
Mahasiswa program Doktoral UIN,
Atto Suharto bersama Ustad, Agus Basri Dosen Tetap STAI DDI Makassar.

Atto Suharto dalam kesempatan itu menyampaikan tentang hikmah Idul Adha, bagaimana menjadikan Idul Adha sebagai momentum untuk membangun solidaritas antar sesama manusia, tidak sekedar menyembelih hewan, tetapi juga menyembeli sifat kebinatangan.

“Menjadikan pesantren Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri, yaitu bagaimana kita bisa meningkatkan rasa empati, kesadaran diri, pengendalian diri, semakin sabar, semakin ikhlas,semakin bersyukur dan mari kira merawat kebersamaan itu,” ucap Atto Suharto.

Sementara itu Ustad Agus Basri Dosen tetap STAI DDI Makassar, juga menyampaikan tentang hikmah Idul Adha yakni ketaatan yang diterapkan Nabi Ibrahim dalam lingkungan keluarga.(*)

Advertisement