Soal Calon Kepala Daerah, TP: Nurdin Halid Tidak Berkompeten Bicara Cakada, NH Hanya Urus Surat-Surat Saja di DPP Golkar

FOTO: Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) saat ngobrol santa dengan media usai buka bersama di Kantor Golkar Sulsel, Rabu (03/04/2024). Foto: Istimewa
FOTO: Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) saat ngobrol santa dengan media usai buka bersama di Kantor Golkar Sulsel, Rabu (03/04/2024). Foto: Istimewa

LEGIONNEWS.COM – MAKASSAR, Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan, HM. Taufan Pawe secara tegas mengatakan agar Nurdin Halid tidak cawe-cawe dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulsel.

Peringatan tegas itu disampaikan Taufan Pawe (TP) dihadapan puluhan awak media di Sekretariat DPD Golkar Sulsel di Jalan Amanagappa. Rabu petang (3/4).

Dalam kesempatannya itu TP mengatakan Wakil Ketua Umum Bidang Pratama, Nurdin Halid (NH) tidak berkompeten berbicara tentang kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), TP menyebut NH tak perlu cawe-cawe dalam menentukan siapa kepala daerah.

“Saya rasa statement Nurdin Halid itu tidak sesuai dengan kapasitasnya,” ujar Taufan Pawe.

Advertisement

“Saya lebih berkompeten berbicara sebagai ketua DPD golkar Sulsel untuk menilai siapa yang layak. Dia (Nurdin Halid) hanya ketua bidang pratama urus surat surat saja,” kata Taufan Pawe

“Saya tertawa juga dia selalu menampilkan dirinya seolah-olah sebagai penentu dan penilai ndak usahlah golkar ini dibuat gejolak gejolak datar saja lah, ketua DPD kabupaten kota ini punya dapur pemenangan, mereka lebih tau dengan prinsip prinsip-prinsip elektoral mereka,” lanjut TP.

Dikatakannya Ketua DPD Kabupaten Kota yang jauh lebih tau kondisi wilayahnya. Siapa yang mereka usung nantinya dalam pemilihan kepala daerah.

“Ketua DPD di kabupaten Kota yang lebih tau, biarkan mereka yang memilih kami tinggal mengevaluasi selanjutnya nama-nama itu kita kirim ke DPP, nanti DPP Partai Golkar lah yang memutuskan, bukan Nurdin Halid,” tambah TP. (LN)

Advertisement