Sirkuit Red Bull Ring, Andi Gilang Pembalap Asal Bulukumba Alami Kecelakaan Horor

Advertisement

AUSTRIA||Legion-News Sport – Andi Farid Izdihar, atau lebih dikenal sebagai Andi Gilang Pembalap Indonesia yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia, Andi Gilang, terlibat kecelakaan horor pada Moto2 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). Meski tidak bisa melanjutkan balapan, Andi Gilang dalam kondisi baik-baik saja dan tidak mengalami cedera apa pun.

Kecelakaan besar pada balapan asal kabupten Bulukumba ini diawali saat pemimpin klasemen sementara Moto2, Enea Bastianini, terjatuh pada Tikungan 1. Kondisi Bastianini baik-baik saja, tapi tiga pembalap lain juga terlibat kecelakaan ini.

Tiga pembalap lain yang juga terlibat dalam kecelakaan beruntun ini adalah Hafizh Syharin, Edgar Pons, dan rider Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang.

Kecelakaan itu berawal dari Bastianini yang mengalami high side di tikungan pertama. Saat terjatuh, motornya berada di tengah trek. Dia dengan cepat bisa berlari keluar lintasan.

Advertisement

Para pembalap di belakangnya banyak yang berhasil menghindar, namun Hafizh Syahrin dan Andi Gilang tidak bisa menghindari motor Bastianini. Pons juga terlibat kecelakaan ini.

Semua pembalap dalam keadaan sadar dan bisa berjalan, meski terlihat kendaraan Andi Gilang rusak. Hanya Hafizh Syahrin masih mendapatkan perawatan. Syahrin terlihat terlempar dari motornya. Kondisi motornya terlihat hancur. Dia kemudian dibawa ke ambulans dan dilarikan ke pusat perawatan medis.

Syahrin kemudian lanjut dibawa ke ke rumah sakit, karena mengalami luka memar di pinggulnya. Selain itu, tidak ada cedera serius.

Bendera merah dikibarkan menyusul kecelakaan beruntun tersebut, tanda balapan dihentikan sementara.

Balapan kembali dimulai dengan jumlah lap tersisa yang akan dilahap sebanyak 13. Posisi start sesuai dengan posisi saat balapan terhenti pada lap ketiga.

Keempat pembalap yang mengalami kecelakaan tidak akan melanjutkan balapan, tentu saja termasuk Syahrin yang mendapatkan perawatan.

Setelah dilanjutkan, balapan Moto2 Austria akhirnya dimenangi oleh Jorge Martin. Podium kedua ditempati adik Valentino Rossi, Luca Marini. Adapun posisi ketiga diraih Marcel Schortter. (**)

Advertisement