Silaturrahmi Lintas Ojol Se Makassar Ajak Eks B120 Sama Sama Jaga Kamtibmas di Kota Makassar

MAKASSAR – Komunitas Ojek Online semakin tidak aman dalam berkendara di malam hari. Hal tersebut dialami sebagian besar ojek online di Makassar dalam hal ini Komunitas Grab, Maxim dan Gojek.

Rawannya kejahatan di malam hari membuat sejumlah komunitas ojol meminta aparat kepolisian untuk lebih intensif dalam menjaga keamanan di malam hari.

Ketua Sahabat Lintas Ojol DPD Sulsel Agustang dalam keterangan nya mengatakan bahwa di jalanan itu teman-teman ojol sangat rentan terkena tindakan kriminal.

“Silaturrahim berawal dari keresahan para ojol dengan tindak kriminal yang menimpa rekan kami, silahturahim ini menyikapi keselamatan kami pejuang keluarga yang bekerja siang malam, tidak sedikit ojol yang pernah mengalami tindak kriminal, kami berharap aparat kepolisian menindak tegas para pelaku, kami juga mengapresiasi ormas B120 yang bubar dengan kerendahan hati dan mengajak bersama sama menciptakan kamtibmas di kota makassar”

Advertisement

“Saya meminta pihak kepolisian menindak dan memberantas tindakan kejahatan di jalanan, karena saat ini banyak teman-teman fokus mencari nafkah sebagai ojol, sehingga besar harapan kami untuk ditindak supaya teman-teman merasa aman dan dilindungi,” kata Agustang.

Sementara itu, Ojol Gojek, Mulaidi mengatakan bahwa dirinya pernah mengalami upaya tindak kejahatan di jalanan. Bahkan pihaknya ada yang dikejar oleh orang yang tidak dikenal.

“Belakangan ini pun kembali marak akan begal atau jambret di jalanan. Sehingga kami berharap pihak terkait dapat memberikan jaminan rasa aman di jalanan,” kata Muliadi.

Selain itu, Ojol Shopee, Ahmad Afandi mengatakan bahwa sudah banyak kejadian di malam hari yang pihaknya alami. Bahkan kerap dicegat oleh orang tidak dikenal di jalanan.

“Bahkan ada yang pernah dicegat di jalan kemudian semua paket dan uang tunai yang dibawa diambil semua. Sempat dilaporkan ke polisi namun tidak ada saksi yang melihat saat itu, jadi besar harapan kami semua ini dapat jadi perhatian pihak keamanan untuk lebih meningkatkan lagi pengawasannya di jalanan,” ujarnya.

Ditanyakan terkait bubarnya ormas B120 ,
Komunitas ojol mengatakan sangat berterima kasih kepada Ormas Batalyon 120 atas kerendahan hatinya karena telah membubarkan diri.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada ormas B120 mau membubarkan diri, dan kami mengajak kepada seluruh anggota B120 yang telah membubarkan diri untuk sama sama menjaga kamtibmas di Makassar,” Ucap komunitas ojol.(**)

Advertisement