Seniman Makassar, M.Amir Jaya, M.Anis Kaba, Dukung Appi Rahman

120

MAKASSAR||Legion News – Tokoh Seniman dan sastrawan kota Makassar, M.Amir Jaya dan M.Anis Kaba, memberikan dukungan atas Visi dan Misi Pasangan Appi Rahman No.2 yang memberikan perhatian besar bagi para seniman, budayawan di kota Makassar. Tak bisa dipungkiri bahwa pasangan Appi Rahman secara tegas dan terbuka memberikan perhatian khusus bagi para pekerja seni dan industri kreatif untuk memeroleh insentif dari Pemerintah Kota Makassar.” Kami berdua jika diberi kepercayaan memimpin Makassar, kami akan mendirikan Gedung Kesenian Makassar yang berskala dunia yang di dalamnya berisi sarana pentas seni sebagai industri kreatif lokal kota Makassar” kata Munafri Arifuddin kepada Tokoh-Tokoh masyarakat Sipakatau dari LPM, RW, RT, Seniman dan budayawan.

Muhammad Amir Jaya dan M.Anis Kaba, tokoh seniman dan budayawan, sepakat mendukung Appi Rahman. Menurut Amir, Makassar menuju kota dunia harus membangun gedung kesenian (galery) modern dan representatif sebagai sentral kebudayaan. Sehingga setiap saat masyarakat kota Makassar bisa menikmati semua jenis pertunjukan: tari, musik, drama, lukis dan film dll. ” Jika Appi-Rahman bersungguh-sungguh ingin mewujudkan mimpi ini, maka saya sebagai seniman dan sastrawan memilih pasangan Nomor 2″ kata Amir Jaya yang didampingi Bachtiar Adnan Kusuma, Koordinator Tomas Sipakatau Appi Rahman.

Sementara, M.Anis Kaba, berharap figur Appi Rahman adalah figur pemimpin kota Makassar yang memajami betul akar kebudayaan Bugis dan Makassar, Toraja Mandar yang bisa mengembalikan kejayaan kota Makassar sebagai kota Dunia sejak abad ke XVII.” Saya yakin dan percaya pasangan Appi Rahman mampu mengembalikan kejayaan dan kebangkitan kebudayaan dan kesenian kota Makassar yang selama ini redup” harap seniman gaek M.Anis Kaba(79). (*)