Sampaikan Duka Atas Bencana Alam NTT dan NTB, Ketum Letho Minta Pemerintah Gerak Cepat

JAKARTA || LegionNews.com- Bencana alam kembali terjadi di sejumlah kota di Indonesia. Terdapat dua wilayah provinsi yang mengalami bencana alam atau banjir bandang yakni daerah Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur yang terdampak banjir bandang antara lain Desa Nelelamadike, Desa Wajburak, Desa Oyang Barang dan Desa Pandai.

Sementara di Kabupaten Bima, Provinsi  Nusa Tenggara Barat, banjir bandang merusak beberapa fasilitas seperti jembatan penghubung Bima dan Dompu. Selain menimbulkan kerusakan Banjir Bandang juga menimbulkan seorang korban jiwa di kecamatan Monta.

Ketua Umum Loyalis Erick Thohir (Letho) for Jokowi Amin, Anshar Ilo mengungkapkan rasa bela sungkawa terhadap warga yang mengalami musibah banjir bandang, ucapan itu disampaikan melalui keterangan resmi yang di terima pewarta, senin (05/04).

Advertisement

“Kejadian banjir bandang yang melanda dua daerah di Indonesia yakni Flores dan Bima merupakan duka kita bagi kita semua,” kata Anshar.

“Kami mengucapkan turut berduka atas sejumlah warga yang menjadi korban dari bencana ini,” tambahnya.

Selain itu Anshar Ilo yang juga merupakan Ketua umum Pemuda Solidaritas Merah Putih (P-SMP) meminta kepada pemerintah pusat ataupun pemerintah di daerah terdampak banjir, agar segera melalukan evakuasi kepada warga dan segera memberikan bantuan kepada warga baik material ataupun dorongan moril.

Anshar juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mendoakan keselamatan warga NTT dari bencana hidrometeorologi akibat Siklon Seroja tersebut. Dia juga optimistis warga NTT dan NTB yang terkena dampak sabar atas ujian dan bisa bangkit kembali. (**)

Advertisement