Sambut Sumpah Pemuda 2020 Ketua FPBTI Berikan Motivasi Kepemudaan ke Mahasiswa Polman

SULBAR || Legion News- Menyambut peringatan sumpah pemuda tahun 2020, Ketua Forum PeOZ zoomuda Bhinneka Tunggal Ika (FPBTI) Amul Hikmah Budiman yang juga eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (PP-IMABSII) 2014-2016 memberikan motivasi dan spirit kepemudaan dan kebangsaan di hadapan ratusan mahasiswa jurusan pendidikan bahasa Indonesia Universitas Alsyariah Mandar (UNASMAN) Sulbar (27/10).

Kegiatan berlangsung di padepokan Himapbin Unasman yang dihadiri oleh mayoritas mahasiswa baru berlangsung secara protokol kesehatan.

Alumni Magister Manajemen Kepemudaan Sekolah Pascasarjana Unhas ini turut memberikan pesan agar teman-teman mahasiswa baru mampu menjaga identitas kebangsaan, kebahasaan, dan kebudayaan kita melalui idealisme yang dianutnya.

“Tantangan kita semakin berat, teman-teman muda harus progresif dan massif melakukan edukasi ke masyarakat untuk menjaga identitas kebangsaan dan kultur kearifan lokal kita”.

Advertisement

Amul memberikan saran agar teman-teman mahasiswa mendorong lahirnya perda kepemudaan di daerah agar mampu memberikan ruang demokrasi, ideologis, dan inovasi ke pemuda.

Terakhir, ditutup dengan pembacaan sumpah pemuda (**)

Advertisement