Rektor UMI Motivasi Wisudawan Fakultas Sastra dan ABA saat Ramah Tamah

153
FOTO: Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding memotivasi para wisudawan digelar secara offline di Hotel Maxone Makassar, Jumat (20/5).
FOTO: Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding memotivasi para wisudawan digelar secara offline di Hotel Maxone Makassar, Jumat (20/5).
Advertisement

LEGION-NEWS.COM Fakultas Sastra dan akademi bahasa asing (ABA) UMI pertamakali sejak pandemi covid-19 melanda negeri ini dua tahun silam, kembali menggelar ramah tamah dengan wisudawan.

Sebanyak 220-an wisudawan fakultas sastra dan ABA UMI hadir dalam acara ramah tamah yang digelar secara offline di Hotel Maxone Makassar, Jumat (20/5).

Meski digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, namun suasana harubiru mewarnai prosesi ramahtamah. Terutama saat perwakilan wisudawan memanggil orang tua dan wali nya naik ke panggung.

Tangis haru pecah ketika masing-masing ketua prodi menyerahkan buket bunga dipimpin ibu Dekan diiringi lagu ayah kepada mahasiswa teladan untuk diserahkan ke orang tua dan wali masing-masing.

Advertisement

Dalam sambutannya, Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding memotivasi para wisudawan untuk selalu berbuat yang terbaik dan mengharumkan nama baik UMI dimasyarakat. Rektor juga berharap wisudawan adaptif dengan perkembangan teknologi saat ini.

Sementara Dekan Fakultas Sastra, Dr Rusdiah M.Hum mengaku bangga dengan pencapaian alumni selama ini. Dekan berpesan para alumni untuk selalu membanggakan orang tua lewat prestasi dan kebaikan. Membesarkan almamater dan fakultasnya dimanapun nanti mereka mengabdi.

Dr Rusdiah jjuga berpesan kepada alumni untuk selalu mengingat nilai-nilai karakter yang ditanamkan dan ilmu yang sudah diberikan oleh semua dosen selama ini.

“Semua dosen fakultas sastra pasti niatnya agar mahasiswa sastra memiliki mentalitas dan nilai-nilai moral yang baik sebagaimana harapan orang tua”, ujarnya.

Ibu Dekan mengingatkan, dengan moralitas dan mentalitas yang baik para alumni pasti mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja dan dimasyarakat.

Dalam acara ramah tamah, juga dihadiri sejumlah pimpinan fakultas dalam lingkup UMI. Sejumlah dosen dan staf Akademik juga tampak berbaur dengan para alumni@. (**)

Advertisement