RDPU DPRD, Anggota Dewan Minta Bupati Tana Toraja Hadir Langsung

Advertisement

LEGION-NEWS, MAKALE- Rapat Dengar Pendapat Umum ( RDPU) Gabungan Anggota Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja Terkait Permasalahan Tenaga Kontrak Daerah tahun 2021 dan 2022, sangat menyesalkan atas ketidakhadirannya Bupati  Tana Toraja Theofilus Allorerung, di ruang rapat paripurna  DPRD Tana Toraja, Kamis (13/2/2022)

Dari pantauan kru Legion-news, di dalam ruangan RDPU Gabungan terlihat tempat kursi khusus Bupati Tana Toraja kosong melompong.

Yang hadir hanya Sekertaris Tim Verifikasi, Asisten Administrasi Umum Sulaiman Malia, S.Sos.M.Si. Sehingga Ketua Komisi  I DPRD Tana Toraja Stepanus Maluangan dan Ketua Komisi II DPRD Tana Toraja Samuel P Tandirerung sangat menyesalkan karena yang hadir hanya, Asisten Administrasi Umum.

“Percuma saja RDPU ini dilakukan, Bupati yang harus menjelaskan terkait permasalahan TKD, yang hadir seharusnya Bupati”,tegas Samuel.

Advertisement

Senada dengan Samuel. Ketua Komisi I Stepanus Maluangan menegaskan Komisi I, tidak akan ikut RDPU, bila Bupati tidak hadir. Komisi I  meminta bupati yang harus hadir dalam RDPU tersebut.

“Kami mau ketegasan dan kepastian dari tim verifikasi, bila mau bertanggung jawab kami akan dengarkan, dan kami sepakat RDPU ini”, kata Stepanus Maluangan.(TB)

Advertisement