Rapat Koordinasi Pimpinan dan Panitia Mukerda Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel

89
FOTO: Rapat Koordinasi Pimpinan dan Panitia Mukerda/Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel di hotel Four Points by Sheraton, Jl. Andi Jemma, Makassar pada Sabtu (24/10/2021).
FOTO: Rapat Koordinasi Pimpinan dan Panitia Mukerda/Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel di hotel Four Points by Sheraton, Jl. Andi Jemma, Makassar pada Sabtu (24/10/2021).

LEGION NEWS.COM, MAKASSAR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan dan Panitia Mukerda/Pengukuhan Pengurus MUI Sulawesi Selatan, Masa Khidmat 2021 – 2026 di hotel Four Points by Sheraton, Jl. Andi Jemma, Makassar pada Sabtu (24/10/2021).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua Umum MUI Sulawesi Selatan, Prof. Dr. KH. Najamuddin H. Abd. Safa, Lc, MA, para Pengurus Harian, para SC dan OC Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel, Ketua dan Sekretaris Komisi, DKS serta TMD MUI Provinsi Sulawesi Selatan.

Prof. Dr. KH. Najamuddin, H.Abd. Safa, Lc., M.A., dalam arahannya mengatakan tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk memantapkan persiapan Mukerda dan Pengukuhan Pengurus MUI Sulsel. Rapat koordinasi ini juga sebagai pra-Mukerda untuk mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara Mukerda dan Pengukuhan Pengurus MUI Sulawesi Selatan, masa Khidmat 2021 – 2026 dapat berjalan dengan sukses, ujarnya.

Mengawali rapat koordinasi, Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., M.Ag., yang juga Sekretaris Umum MUI Sulsel, membacakan Matriks Pembagian Daerah Koordinasi dan Komisi bagi Unsur Pimpinan MUI Provinsi Sulawesi Selatan, Masa Khidmat 2021 – 2026. Muammar Bakry menekankan bahwa untuk memaksimalkan program kerja 13 komisi yang ada di MUI Sulsel, dapat dilakukan dengan bekerjasama dengan instansi/lembaga lain. Kegiatan yang ada di MUI Sulsel, sekecil apapun kegiatan itu harus dipublish sehingga kegiatan-kegiatan MUI Sulsel dapat diakses oleh umat, ujarnya.

Advertisement

Ketua SC, Prof. Dr. KH. Muh. Ghalib, yang juga Wakil Ketua Umum MUI Sulsel, mengatakan bahwa Mukerda adalah program strategis kedua setelah Musda. Kita berharap bahwa kegiatan – kegiatan MUI dapat dilakukan dengan pendanaan dari umat, ujarnya. Terkait dengan program kerja MUI Sulsel, masa khidmat 2021 – 2026, telah dibahas di Musda, tinggal disinkronisasi dengan program kerja pada Mukerda yang akan diselenggarakan pada 31 Oktober 2021. Rancangan program kerja MUI Sulsel akan dirampungkan oleh masing – masing komisi dalam waktu 2 hari kedepan dan dishare di group WA masing – masing untuk diberikan masukan dan selanjutnya dicetak sebagai materi Mukerda.

Advertisement