Raih Peringkat Pertama Best Poster, Rektor UNM Apresiasi Tim Tracer Study CDC UNM

LEGION NEWS.COM – Rektor UNM Mengapresiasi Tim Tracer Study CDC UNM yang Meraih Peringkat Pertama Best Poster pada Seminar Hasil Tracer Study Kemdikbudristek.

Tim Tracer Study Career Development Center (CDC) Universitas Negeri Makassa (UNM) mendapatkan penghargaan pada Seminar Hasil Hibah Program Fasilitasi Tracer Study Kemdikbudristek sebagai peringkat pertama Best Poster.

Jumlah perguruan tinggi yang mendapatkan juara ada 5, dan UNM mendapatkan peringkat 1 dari 258 perguruan tinggi negeri ataupun swasta nasional yang mendapatkan hibah ini.

Tracer Study atau yang dikenal dengan penelusuran alumni merupakan sebuah studi untuk melihat outcome dari pelaksanaan pembelajaran di perguruan tinggi yang meliputi keadaan ketika kuliah, masa transisi hingga mendapatkan pekerjaan, keadaan saat ini, keselarasan horizontal, keselarasan vertikal, hingga kesenjangan kompetensi yang dimiliki lulusan dan yang dibutuhkan di dunia usaha dunia industri.

Advertisement

Pada kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Desember 2021 di Grand Hyatt Bali Hotel tersebut, koordinator divisi tracer study CDC UNM yakni Bobby Poerwanto, S.Pd., M.Si mempresentasikan hasil tracer study yang dilakukan oleh CDC UNM.

Dalam kesempatan itu juga, Bobby Porrwanto menyampaikan bagaimana usaha dari UNM untuk mendapatkan poin maksimal dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 Perguruan Tinggi yaitu persentase jumlah lulusan S1/Diploma yang mendapatkan pekerjaan layak, lanjut studi dan berwirausaha.

Kegiatan seminar hasil ini juga dirangkaikan dengan Internasional Seminar on Tracer Study dengan para pemateri dari luar negeri yang telah banyak melakukan riset tentang tracer study.

Atas raihan tersebut, Prof. Dr. Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM merasa bangga dan bersyukur. Dengan prestasi gemilang tersebut, Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng. mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh tim CDC UNM. (**)

Advertisement