Raffi Ahmad Wakili Milenial Vaksin Covid-19 di Istana Negara Jakarta

Raffi Ahmad satu-satunya selebritas Indonesia yang disuntik bareng Jokowi di Istana Negara, Rabu (13/1). (Tangkapan Layar youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA||Legion-news.com Selain Presiden RI, Joko Widodo menerima suntikan vaksin Covid-19, Raffi Ahmad ikut menerima suntikan vaksin, Ia Mewakili kalangan Milenial. Raffi selebritas sekaligus youtuber dengan memiliki jutaan influencer, ikut menjadi bagian dari salah satu penerima vaksin gelombang pertama,

Selain itu juga hadir tokoh Agama, pejabat negara dan perwakilan medis Indonesia yang diwakili Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Daeng M. Faqih (Ketua IDI),

Unsur tokoh agama yang menerima vaksin seperti Sekjen MUI/ Muhammadiyah, Dr. H. Amiesyah Tambunan, Kiai Ishom PP NU, dan dari kalangan panglima tinggi, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., serta Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis.

Tokoh agama dan pejabat negara melakukan vaksinisasi di Istana Merdeka, Rabu (13/1).

Advertisement

Dokter Reisa Kartikasari mengatakan Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari kalangan generasi muda (milenial).

Dokter Reisa mengungkapkan kehadiran Raffi Ahmad diharapkan bisa mendorong para generasi muda mau menerima vaksin sehingga turut mensukseskan program vaksinasi nasional.

“Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan kaum milenial supaya bisa jadi inspirasi untuk yakin terhadap vaksin dan turut mensukseskan vaksinasi di Indonesia,” kata Reisa dalam siaran langsung pada Rabu (13/1).

Sebelumnya, Raffi sendiri telah menunjukkan sejumlah bukti akan menjadi salah satu penerima vaksin perdana di Indonesia. Ia memperlihatkan kartu biru bertuliskan Vaksinasi Perdana Covid-19 Istana Kepresidenan Negara 13 Januari 2021 yang tergantung di leher para penerima vaksin hari ini.

Ia juga mengunggah foto undangan dari Istana untuknya yang juga berisikan sejumlah peraturan sebelum hadir, seperti menyertakan hasil swab PCR terbaru serta menggunakan masker kain tiga lapis dan face shield.(**)

 

Advertisement