Putranya Dijagokan Maju Pilkada Enrekang, Ini Respon La Tinro La Tunrung

FOTO: Andi Liu Were La Tinro
FOTO: Andi Liu Were La Tinro
Advertisement

LEGIONNEWS.COM – ENREKANG, Menanggapi banyaknya dorongan masyarakat Kabupaten Enrekang kepada putra kandungnya bertarung di Pilkada Enrekang membuat, Ir. Haji La Tinro La Tunrung angkat bicara.

Dirinya menyadari putranya yakni, Andi Liu Were La Tinro memang sudah marak diperbincangkan menjadi salah satu figur kuat yang ikut bertarung di Pilkada Enrekang. Termasuk adanya reaksi dari DPP PPP untuk mendukung putranya sebagai kader partai berlambangkan Ka’bah itu.

“Sebagai orang tua saya ikhlas putra saya bertarung di pilkada Enrekang. Saya menyadari masyarakat sangat antusias meminta putra saya maju bertarung termasuk partainya PPP menyiapkan dia bertarung di Pilkada,” kata, Ir. Haji La Tinro La Tunrung, Minggu (26/2/2023).

Saat ini, Ir. Haji La Tinro belum menyikapi proses pilkada Enrekang. Sebab, sebagai salah satu kader terbaik Gerindra Sulsel, dirinya ingin fokus memenangkan, Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang

Advertisement

“Saat ini saya fokus memperjuangkan aspirasi masyarakat di seluruh kabupaten dan kota yang merupakan dapil saya melalui tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota DPR RI.

“Dan sebagai kader Partai Gerindra saya harus fokus mengantar pak Prabowo Subianto sebagai untuk memenangi Pilpres 2024 termasuk memenangkan Gerindra pemenang pemilu di Sulsel. Saya juga masih fokus dulu untuk mempersiapkan diri kembali menjadi calon anggota DPR RI,” sambung mantan Bupati Enrekang dua periode itu.

Sementara juru bicara, Andi Liu Were La Tinro yaknk, Ridwan menjelaskan pelaksanaan pilkada Enrekang masih terlalu dini untuk dibahas. Menurutnya, sampai saat ini belum ada aktivitas politik yang mengarah ke pilkada yang dilakukan oleh, Andi Liu Were La Tinro.

Adanya dukungan langsung dari masyarakat kepada, Andi Liu bagi, Ridwan adalah hak politik masyarakat untuk menentukan siapa yang layak memimpin Kabupaten Enrekang di tahun 2024.

“Andi Liu belum bersikap dan memang belum ada agenda satupun yang mengarah ke sosialisasi pilkada Enrekang tahun 2024. Walau sudah ada sinyal dari DPP PPP, sebagai kader PPP, Andi Liu juga masih belum melakukan aktivitas sosialisasi sebagai bakal calon Bupati Enrekang. Baliho, Andi Liu yang selama ini terpasang itu inisiasi dari relawan yang memang menginginkan dirinya maju di Pilkada Enrekang,” jelas, Ridwan yang akrab disapa wawan. (*)

Advertisement