Putra Bupati Waropen Gelar Lomba Balapan Speedboat, Jefry Bisai: Ajang Pemersatu Masyarakat

FOTO: Jefry Bisai tokoh muda Waropen saat menghadiri lomba Balapan Speedboat.
FOTO: Jefry Bisai tokoh muda Waropen saat menghadiri lomba Balapan Speedboat.

LEGIONNEWS.COM – WAROPEN, Jefry Bisai, Sosok anak Muda di Teluk Cendrawasih, Jadikan lomba balapan speed boat menjadi ajang pemersatu masyarakat.

Untuk diketahui kedua tokoh muda Papua Ade dan kaka, Jefri Hednry Bisas SH (Anak dari Bupati Waropen Yermias Bisai) dan Pontius Taribaba A,ma, pd( Anggota DPRD Yapen) punakan kandung dari Bupati Waropen Yermias Bisai , keduanya adalah Asal Kabupten Seribu Bakau (Waropen) dan Kabupten Kepulauan Yapen.

Mereka memiliki ide cemerlang dalam dunia kreatifitas bakat dan minat para pelaut yang berprovesi di bidang keahlian mengemudi Speed boat laut.

Pada hari Jumat 5 Januari 2024 kemarin para tokoh muda itu mengelar sebuah event yang sangat bergengsi ‘Balapan Speed boat laut’

Advertisement

Kegiatan itu berlangsung di areal depan laut Cina Tua menjadi titik star dan finish di wilayah Kota Serui, Provinsi Papua.

Dari pantauan media pada saat kegiatan balapan speed boat berlangsung dapat menyita semua perhatian masyarakat di Kota Serui.

Warga kota Serui terlihat memadati semua bibir pantai Cina Tua. Selain itu juga hadir langsung Bupati Kabupaten Waropen Yermias.

Bupati dua Periode turut didampingi Kapolsek KPL Serui Syaiful Hadi menyaksikan bersama dan Kaban Keuangan Waropen Ruben Yason Rumboisano Anggota DPRD Yapen Viktor Mambrasar dan Agus Yowei.

Dalam keterangan persnya Ketua Panitia Jefri Hendry Bisai SH, mengatakan bahwa, dalam lomba balapan Speed boat laut ini adalah sudah menjadi kebiasaan mereka karena sejak dirinya hingga sekarang suka dan hobi balapan speed boat.

Jefry juga menambahkan, hal ini membuat dirinya ingin menjadikan para hobi pembalap speed boat ini menjadi satu ajang penting yang harus dapat dikemas sebaik mungkin dalam suatu perlombaan agar dapat tercipta suatu kebersamaan dalam dunia pelaut khusunya para pengemudi speed boat laut.

“Tujuan saya menyelenggarakan perlombaan Speedboat ini untuk dapat menyatukan para generasi muda maupun tua yang suka atau hobi balapan speed boat, Dan lebih penting lagi adalah menjadi ajang silaturahmi antara sesama warga Serui, agar lebih dekat lagi, saling mengenal sehingga ada rasa keakraban kekeluargaan menjadi perekat di antara sesama anak anak di Teluk Cendrawasih” tutur Jefri Bisai.

Jefry Bisai juga berpesan kepada semua generasi pencinta balapan speed boat di Teluk Cendrawasih agar terus menjaga kekompakan serta tertib dalam mengikuti event – event berikutnya, agar kedepan hobi kita bisa terus diselenggarakan agar lebih meriah lagi dari pada hari ini.

Dirinya juga mengharapkan kedepan ada wadah khusus untuk menjadi pembinaan bakat dan minat generasi hari dan akan datang, bukan hanya pembalap Speed boat tetapi yang lainya juga harus di kembangkan,” Harapannya.

Perlu diketahui bahwa jumlah Speedboat yang mengikuti perlombaan hari ini adalah berjumlah 23 berasal dari Kabupaten Waropen dan Kabupaten Kepulauan Yapen. Pemenang juara pada perlombaan Speedboat hari ini juara 1 adalah berasal dari Waropen adalah Speed boat Jesahati nama pembalap Selsius Bisai mendapat hadiah 1 buah mesin tempel 40 PK merk Yamaha, juara 2 Speedboat Pucuk Wapoga nama pembalap Elia Waradibur mendapat hadia 2 buah motor Matic roda dua, juara 3 berasal dari Kabupaten Kepulauan Yapen Speedboat Korisi nama pembalap Edi Sineri dengan hadi 2 buah mesin sensor merek Yamaha, juara harapan 1 Andris Boari mendapat hadia 2.500 ribu dan harapan 2 Yohanis Maniani mendapat hadia 1.500 ribu sedangkan para peserta yang tidak mendapat juara di berikan masing masing orang 900 ribu.

Kegiatan ini disponsori langsung oleh Putra Terbaik Papua Bupati Kabupaten Waropen Yesmias Bisai saat menjabat Bupati 2 Periode, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Waropen 1 Periode dan juga Perna menjabat Wakil Bupati Waropen 1 Periode. (*)

Advertisement