PSI Buat Program Rice Box PSI, Hidupkan UMKM Dimasa Pandemi COVID-19

#RiceBoxPSI
Advertisement

SOROTAN||Legion-news.com Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang digadang-gadang sebagai partai milenial Indonesia.

Meskipun PSI gagal memenangkan kursi di parlemen dibeberapa wilayah Indonesia, namun partai ini akan terus berkembang. Partai yang dinahkodai Grace Natalie terus mengembangkan kreatifitas nya selama masa pandemi COVID-19.

Kegiatan #RiceBoxPSI di kota Surabaya, Jawa Timur

Lewat project #RiceBoxPSI. Partai anak muda ini dimasa pandemi akan bekerjasama dengan para UMKM disekitar daerah dimana ada keberadaan Pengurus PSI diseluruh tingkatan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya misalnya, telah menjalan percontohan program Berbagi 1.000 Rice Box per hari secara nasional.

Advertisement
Pengurus PSI Kota Surabaya sedang membagi #RiceBoxPSI kepada warga berdampak PPKM Darurat

Marina Lipesik Wakil Sekretaris PSI Surabaya didampingi Dea Tunggaesti Plt Sekjen DPP PSI membagikan 200 porsi Rice Box di Jalan Ambengan Surabaya beberapa waktu lalu.

Dea Tunggaesti mengatakan, kegiatan ini menjadi proyek percontohan untuk diterapkan secara nasional, dan akan terus berlanjut sampai tahun depan.

“Ini adalah proyek percontohan PSI secara nasional. Ke depan kami akan bagikan 1.000 porsi rice box per hari selama setahun,” kata Dea dalam keterangan tertulisnya.

Dia bilang, selain meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena Pandemi Covid-19, PSI juga bermaksud memberdayakan UMKM melalui kegiatan ini.

“Lewat project #RiceBoxPSI ini, kami akan menunjuk UMKM sekitar, khususnya yang terimbas Covid-19. Bayangin aja, 1.000 rice box dikalikan 365 hari, berapa porsi itu?” Katanya.

Marina Lipesik Wakil Sekretasis PSI Surabaya memastikan, dia tidak bekerja sendiri. “Ada perempuan-perempuan hebat, para Srikandi PSI yang mendukung kegiatan ini,” katanya.

Dia bilang, ke depan, program #RiceBoxPSI akan melibatkan lebih banyak pihak di Surabaya untuk berpartisipasi membagikan rice box maupun memberdayakan UMKM. (Lns)

Advertisement