Profektif Institut Gelar Diskusi Publik, Rilis Survey dengan Metode Kualitatif Dinamika Politik di Pinrang

FOTO: Tengah Asratillah Direktur Profetik Institut, Dalam forum dialog politik beberapa waktu lalu.
FOTO: Tengah Asratillah Direktur Profetik Institut, Dalam forum dialog politik beberapa waktu lalu.

LEGION NEWS.COM – ‘Profektif Institut’ hari ini Ahad (6/2) melakukan diskusi publik sekaligus merilis survey terbaru dengan metode kualitatif yang mengukur dinamika Politik di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam diskusinya Profetik menghadirkan Asratillah selaku direktur Profetik Institut, Sukmayadi Maeruddin analis Politik dan Anugerah Amir dosen Komunikasi dari LP3I Makassar.

Profetik adalah Lembaga Konsultan yang mengkhususkan diri pada kajian-kajian dan pengukuran ilmiah tentang demokrasi dan Politik.

Dalam rilisnya ,Profetik mendapatkan temuan bahwa Partai yang saat ini jadi Top of Mind adalah Demokrat ,Golkar, PKS dan Gerindra, sedang Tokoh yang menjadi Top Of Mind dalam temuan Profetik adalah, Andi Irwan Hamid, Ahmad Jaya Baramuli, Usman Marham ,H. Alimin dan Arifyanto Arsyad.

Advertisement

Sukmayadi juga dalam pemaparannya mengatakan bahwa, “Dinamika politik Pinrang selalu menarik karena bisa di telisik dalam berbagai cara pandang, yakni Geopolitik, dan sosial budaya,” imbuh dia. Ahad,

Ada yang menarik dari temuan Profetik yakni munculnya tokoh partai politik dan tokoh yang prospek yang akan unggul dalam Pileg dan Pilkada 2024.

“Menariknya adalah temuan bahwa PKS masuk radar yang dianggap Prospek di 2024, padahal saat ini sama sekali tidak memiliki jursi di DPR Pinrang,” kata Sukmayadi. (**)

Advertisement