Prabowo Berkunjung Ke China, Jabal Nur Harap Ada Investasi untuk Percepatan Jalur Kereta Api Makassar–Manado

Foto jabal bersama patung gajah mada di rumah pak prabowo

MAKASSAR – Ketua Relawan Prabowo-Gibran, Jabal Nur Berharap Prabowo sebagai presiden Indonesia terpilih memprioritaskan percepatan proyek kereta api di Sulawesi.

Politisi muda Sulsel ini menilai setelah kunjungan Prabowo ke China, Ia meyakini akan terjalin kerjasama investasi untuk percepatan jalur kereta api di Sulawesi untuk rute Makasar sambung menyambung hingga ke Manado.

“Kunjungan Prabowo ke China atas undangan Presiden China, Xi Jinping itu hal baik dan saya yakin Pak Prabowo akan bawa investasi ke Indonesia dan khususnya ke Sulsel,” kata Jabal, Rabu (03/04).

Menurutnya, China adalah mitra strategis Indonesia, apalagi Prabowo sebagai presiden terpilih memiliki kedekatan dengan China.

Advertisement

“Saat ini rute kereta api dari Makassar ke Pare-Pare, dengan masuknya investasi China, Jepang atau Rusia akan terjadi percepatan pembangunan mega proyek KA Trans Sulawesi hingga ujung utara Sulawesi yaitu kota Manado,” terang Jabal Nur.

Ia menuturkan, apalagi kampung halaman Prabowo adalah Manado, ini akan menjadi fokus utama sebagai solusi dari kepadatan lalu lintas yang menyebabkan kemacetan, sekaligus konektivitas orang dan jasa yang berbiaya murah.

“Pak Prabowo dekat dengan Presiden Cina dan Presiden Rusia jadi sisa di bagi, lintas selatan dengan Rusia serta lintas utara kerjasama bilateral nya dengan Cina. Secara teknis kita serahkan ke Dirjen Kereta Api Kementerian Perhubungan,” ujar Jabal.

“Secara historis, dulu di Sulsel ada kereta dari makassar ke Takalar, ini fakta sejarah sehingga walaupun terlambat ada transportasi massal, dengan adanya investasi yang di bangun Prabowo kita doakan kereta api lintas Sulawesi cepat terealisasi,” tutup Jabal.

Advertisement