Pilkades Desa Lapadindi, Masyarakat Sepakat Dilaksanakan Dengan Damai

Foto : Foto bersama seluruh unsur terkait untuk Deklarasi Pilkades Damai di Desa Lapadindi (19/10/2022)
Advertisement

Legion News, Muna – Pemilihan Kepada Desa serentak di Kabupaten Muna 2022 saat ini telah memasuki tahap penetapan dan penentuan nomor urut. Salah satu desa yang melaksanakan Penetapan dan Pencabutan Nomor urut Calon Kepala Desa yakni Desa Lapadindi, Kec Tongkuno. (19/10/2022).

Dalam acara penetapan dan pencabutan nomor urut calon Kepala Desa Lapadindit turut hadir sejumlah unsur pemerintahan di Kecamatan Tongkuno, aparat keamanan seperti Polsek dan Koramil dan sejumlah tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Ketua PPKD Desa Lapadindi, Sunar Diayansa., S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan, “Kegiatan yang digelar hari ini, meskinya dipahami oleh masyarakat Lapadindi, tidak saja sebagai salah satu rangkaian dari proses pelaksanaan penyelengaraan pemilihan kepada desa, namun melalui kegiatan ini Kami PPKD Desa Lapadindi mengajak semua unsur yang terlibat, baik calon ataupun pendukung para kandidat agar mau dan bersama-sama menciptakan kondisi pemilihan yang damai dan kondusif”.

Advertisement

Pemuda yang disapa Nardin ini (read Ketua PPKD Lapadindi) juga mengungkapkan melalui “Pemilihan yang damai dan kondusif, diharapkan bisa melahirkan sosok pimpinan kepala desa yang berintegritas dan berkomitmen untuk memajukan Desa Lapadindi”.

“Masyarakat Desa Lapadindi selama beberapa tahun ini, semenjak 2014 belum memiliki pimpinan kepala desa yang difinitif, untuk itu kami semua unsur PPKD Desa Lapadindi berharap melalui Pilkades 2022 kali ini, semua harapan masyarakat Lapadindi untuk memiliki Kepala Desa yang difinitif dapat terwujud”, sambungnya.

Untuk Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Muna 2022 rencananya akan digelar pada tanggal 1 November 2022.

Terkait kepastian waktu pelaksanaannya Nardin mengungkapkan kepada wartawan, “Pelaksanaan Pilkades Kabupaten Muna 2022 masih sama dengan rencana waktu sebelumnya yakni 1 November 2022, terkait informasi akan diundurkan atau tidak, sebaiknya kita masyarakat menunggu pemberitahuan resmi dari Panitia Desk Kabupaten Muna”.

Adapun hasil Penetapan dan Penentuan Nomor urut Calon Pilkades Desa Lapadindi yang telah ditetapkan Oleh PPKD Desa Lapadindi yaitu :

1. LA ODE TAFSIR (nomor urut 1)
2. LA ODE BAKE (nomor urut 2)
3. LA SIRI (nomor urut 3)

Advertisement