Pilkada Jeneponto 2024 Berpotensi Diikuti 4 Paslon

Foto Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir

MAKASSAR||Legion-news.com Pilkada Kabupaten Jeneponto baru akan digelar pada jadwal pilkada serentak November 2024 mendatang, namun aroma pertarungannya sudah terasa. Figur-figur calon kepala daerah sudah mulai bergerak mengkonsolidasikan kekuatan.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir memprediksi Pilkada Jeneponto berpotensi diikuti hingga 4 pasangan calon.

Menurutnya, ada beberapa figur kuat yang kemungkinan akan bersaing di Pilkada Jeneponto nanti, yakni Ashari Fakhsiri Rajamilo Kr Raja, Mulyadi Mustamu Kr Tinggi, H Paris Yasir, Syamsuddin Carlos Kr Lagu, dan Muh Syarif Kr Patta.

Selain kelima figure, nama Istri Bupati Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan Kr Intan dan Sekda Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin, juga dinilai Suwadi, berpotensi muncul sebagai kuda hitam.

Advertisement

“Potensi simulasi yang terjadi dari nama-nama tersebut bisa sampai empat pasangan,” kata Suwadi saat diwawancarai awak media, Senin (15/3/2021).

Simulasi tersebut adalah: Pasangan AFR Kr Raja – Dr Syafruddin Nurdin, Pasangan Syamsuddin Carlos Kr Lagu – Baharuddin Jusuf Kr Nai, Pasangan Musyadi Mustamu Kr Tinggi – Hamsiah Iksan Kr Intan atau Alamsyah Mahadi Kr Sewang, dan Pasangan Syarif Kr Patta – H Paris Yasir atau sebaliknya.

“Tapi ini hanya analisa awal yang tentu masih sangat tentatif. Karena masih terbuka potensi-potensi figur lain muncul dan merubah skenario pasangan,” tutur Suwadi yang dua periode berturut-turut memenangkan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Kr Ninra di Pilkada 2013 dan 2018 silam. (*)

Advertisement