Perumda TM Palopo Buka Pendaftaran Sambungan Rumah Gratis

Advertisement

LEGION-NEWS, PALOPO — Perumda Tirta Mangkaluku kota Palopo mulai membuka pendaftaran program Sambungan Rumah (SR) gratis bagi masyarakat. Program ini merupakan bantuan pemerintah pusat melalui pemerintah kota Palopo. Dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

Direktur Utama Perumda Tirta Mangkaluku kota Palopo, Tawakkal mengatakan pendaftaran sambungan baru ini dimulai tanggal 17 Mei sampai dengan 14 Juni 2022.

“Segera daftar di kantor pusat Perumda Tirta Mangkaluku di Jalan Pongsimpin. Bisa juga mendaftar di kantor kelurahan setempat,” kata Tawakkal belum lama ini.

Tawakkal menjelaskan sambungan rumah gratis ini tidak semua wilayah di kota Palopo mendapatkan jatah. Sambungan Rumah gratis hanya diperuntukkan bagi masyarakat di kelurahan Sendana, Kelurahan Songka, Kelurahan Sumarambu, Kelurahan Jaya dan Kelurahan Tobulung.

Advertisement

“Kita mendapat jatah 1551 SR gratis. Yang bangun ialah dinas PUPR. Tahun ini harus selesai karena anggaran 2022. Kita minta masyarakat yang mau, agar segera mendaftar,” harap Tawakkal.

Untuk syarat pendaftaran, masyarakat diminta melampirkan foto copy KTP, foto copy KK, bangunan yang berpenghuni dan jarak pemasangan maksimal 60 meter dari pipa induk. Water hibah ini, lebih diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau kategori MBR.

Secara teknis, pemasangan jaringan distribusi program water hibah APBN ini akan ditangani Dinas PUPR Palopo. Pihaknya, lanjut Tawakkal, telah berkoordinasi dengan PUPR terkait penyiapan water meter di rumah-rumah pelanggan, sesuai standar kualitas pelayanan Perumda Tirta Mangkaluku.

“Program SR gratis ini tahun lalu (2021) kita juga dapat. Ada 800 lebih SR gratis. Saat ini sudah jalan,” katanya. (*LN/Ritmee)

Advertisement