Persiapan KTT G20 2022, Presiden Jokowi: 98 persen Warga Bali Sudah Menerima Vaksin Dosis Pertama

FOTO: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan menggelar keterangan pers-Nya. Jumat (08/10/2021).
FOTO: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan menggelar keterangan pers-Nya. Jumat (08/10/2021).

LEGION NEWS.COM, DENPASAR – Diakhir kunjungan kerja nya di provinsi Bali, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan menggelar keterangan pers-Nya. Jumat (08/10/2021).

“Tadi saya baru saja meninjau dan memastikan kesiapan beberapa venue yang kita siapkan di Provinsi Bali, yang kita rencanakan untuk menjadi tempat pelaksanaan KTT G20 pada tahun 2022,” ucap Presiden Jokowi. Jumat,

Sebagai tuan rumah kita ingin melayani dengan baik, ingin menampilkan yang terbaik, dan saya yakin Bali memiliki reputasi, memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan event-event internasional.

Dan kita juga harus dapat memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 ini sebagai showcase mengenai kemampuan negara kita, Indonesia, dalam mengendalikan pandemi COVID-19, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi.

Advertisement

Kemudian, kita juga ingin menampilkan kemajuan-kemajuan Indonesia yang telah kita capai dan juga showcase untuk kekayaan budaya bangsa yang majemuk, yang sangat beragam, dan sekaligus kita juga ingin menunjukkan leadership Indonesia dalam Presidensi G20 nantinya.

“Saya berharap kita, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat Bali terus ikut bersama-sama mengendalikan COVID-19 ini,” kata Presiden ke 7 ini.

Dan saya tadi pagi sudah mendapatkan laporan bahwa 98 [persen] masyarakat Bali sudah menerima vaksin dosis pertama dan 79 persen sudah menerima dosis yang kedua. “Ini adalah modal kita dalam mempersiapkan G20 ke depan,” tutup Presiden dihadapan awak media. (LN/Sekneg)

 

Advertisement