Peringatan HUT RI Ke 75, Menjadi Langkah Awal FPTI Toraja Meraih Prestasi

333

MAKALE || Legion News- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tana Toraja ambil bagian dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 75 tahun 2020 melalui kegiatan bertajuk “Toraja Fun Climbing”.

Sebanyak 40 Pemanjat dari berbagai usia dan kalangan menjajal sulitnya jalur pemanjatan Tebing Tinoring Lembang Ke’pe Tinoring Kecamatan Mengkendek, Senin, (17/08).

40 pemanjat ini berasal dari kalangan Pencinta Alam, Mahasiswa KKN IAKN Toraja dan warga lokal sekitar lokasi Tebing yang ikut menyaksikan kegiatan. Dua jalur pemanjatan disiapkan panitia untuk dijajal para pemanjat dengan teknik pemanjatan Top Rope.

Ket Foto: Kegiatan Toraja Fun Climbing dalam rangka peringatan HUT RI 75 Tahun, Mengkendek, Senin (17/08)

Ivan Kala’lembang selaku ketua umum FPTI Tana Toraja mengatakan kegiatan Toraja Fun Climbing ini digelar FPTI Tana Toraja dalam rangka mengisi Peringatan HUT RI KE 75 tahun 2020. Ivan Kala’lembang mengatakan ada 3 poin yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni menghayati detik-detik Proklamasi, membangun silaturahmi melalui Climbing Ceria dan merangsang bibit – bibit pemanjat Tebing dari Tana Toraja. Ini adalah langkah awal FPTI menghadirkan kegiatan panjat tebing bagi insan muda yang hobby akan kegiatan alam bebas sekaligus mencari bibit berbakat. Kedepan FPTI akan mengupayakan kegiatan yang berskala Regional, menghadirkan para pemanjat se Sulawesi Selatan, sekaigus mempersiapkan dalam mengikuti agenda Pra Porda. Semoga langkah awal ini bisa menjadi pemicu dan pemacu hadirnya Atlet Panjat Tebing Toraja yang mampu meraih prestasi.

Advertisement

“Kegiatan Toraja Fun Climbing ini akan diawali dengan seminar Sefety dan upacara peringatan detik-detik Kemerdekaan melalui pengibaran Bendera di badan tebing,” urai Ivan Kala’lembang.

Setelah peringatan detik-detik kemerdekaan, acara dilanjutkan dengan kegiatan Climbing ceria oleh para peserta yang ikut dalam kegiatan dan diakhiri dengan pembagian doorprice dari panitia.

Toraja Fun Climbing yang digelar FPTI Tana Toraja ini mengusung tema “Langkah awal mengukir Prestasi”. (Setiawan\*)

Advertisement