Pemuda Asal Selayar Kutuk Keras Kebiadaban Teroris KKB di Papua

236
Advertisement

LEGION-NEWS, MAKASSAR — Pembantaian terhadap warga sipil di Kabupaten Nduga Papua yang menyebabkan 10 orang korban, 7 diantaranya meninggal dunia mendapat reaksi kecaman dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Tokoh Pemuda asal Kepulauan Selayar, Taqwa Bahar. Menurut sosok yang dikenal dengan sapaan TB ini, bahwa kejadian di Nduga itu merupakan perbuatan yang sangat biadab, bagaimana tidak warga sipil yang tidak bersenjata dibantai dengan cara yang sangat keji.

“Teroris KKB ini bukan manusia, sungguh biadab tindakan mereka, Orang tak berdosa dibantai tanpa ada rasa bersalah sedikit pun,” Ungkap TB ke Wartawan, Minggu, (17/07).

Beberapa korban kekejaman KKB adalah orang yang berasal dari kampung halaman saya, mereka merantau untuk mencari nafkah meninggalkan sanak keluarga bukan untuk pergi perang, olehnya itu saya mendesak agar pemerintah segera mengambil langkah tegas dengan memburu para teroris KKB itu urai mantan presidium Badko HMI Sulselrabar ini.

Advertisement

“Jangan ada lagi pihak yang berbicara HAM kalau untuk membasmi separatis yang meresahkan seperti KKB, jangan ada lagi belas kasihan untuk mereka desak politisi muda sulsel ini,” tuturnya.

Lanjutnya, seharusnya wilayah yang sudah masuk zona rawan seperti di Nduga Papua ini agar ditetapkan status darurat militer, biarkan warga sipil diungsikan kemudian lakukan pengejaran terhadap kelompok sempalan biadab KKB.

“Jangan lagi beri kesempatan kepada mereka untuk membunuh warga yang tak berdosa disana, cukup ini yang terakhir tutupnya,” ujarnya.

Advertisement