Pemilihan Rektor UNM Prof Hasmyati Unggul Putaran Pertama, Burhanuddin: 3 Nama di Kirim ke Kemendikbud Ristek

FOTO: Hasil pemilihan rektor UNM (Istimewa)
FOTO: Hasil pemilihan rektor UNM (Istimewa)
Advertisement

LEGIONNEWS. LCOM – MAKASSAR, Pemilihan rektor Universitas Negeri Makassar putaran pertama dimenangkan Dekan Fakultas Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FKK) Prof Hasmyati.

Prof Hasmyati mendapatkan 51 suara, Disusul Prof Karta Jayadi mendapatkan 5 suara, lalu Prof Hasnawi Haris.

Disusul Prof Karta Jayadi mendapatkan 5 suara, lalu Prof Hasnawi Haris.

Sedangkan Prof M. Ichsan Ali 3 suara serta Prof Eko Hadi Sujiono mendapatkan 1 suara saja.

Advertisement

Awak media menghubungi Humas UNM Dr. Burhanuddin terkait dengan hasil pemilihan rektor tersebut. Dikatakannya tiga nama akan di kirim ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi (Kemendikbud ristek) di Jakarta.

“Tiga nama akan di kirim ke Kemendikbud ristek selajutnya pada tanggal 7 Maret 2024 akan diadakan pemilihan siapa calon rektor dengan suara terbanyak,” ucap Baharuddin kepada awak media Selasa petang (27/2).

Ketiga nama yang lolos itu diantaranya Prof Hasnawi Haris, Prof Karta Jayadi dan Prof Hasnawi Haris.

Dari ketiga nama itu yang lolos Ketua 1 KMA PBS SUPERSEMAR Sulsel, H. Drs Aldin Bulen, SH,.MH mengatakan ketiganya merupakan penerima SUPERSEMAR dimasa orde baru.

“Ketiganya merupakan penerima Supersemar pada masa orde baru. Begitu besarnya perhatian pemerintah saat itu kepada mahasiswa berprestasi dan hari ini setelah sekian puluhan tahun mereka kini berada diposisi penting di perguruan tinggi,” ucap Aldin saat ini tengah menyelesaikan pendidikan Strata tiganya di Universitas Muslim Indonesia. (LN)

Advertisement