Pemerintah Resmi Gunakan GeNose sebagai Alat Pendeteksi Covid-19 di Moda Transportasi

442
Advertisement

 

Alat pendeteksi Covid-19, Hasil karya tim peneliti dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang dinamakan GeNose.

JAKARTA||Legion-news.com Indonesia kini telah memiliki alat pendeteksi Covid-19 buatan sendiri. Alat ini Indonesia kini telah memiliki alat pendeteksi Covid-19 buatan sendiri. Alat ini merupakan inovasi hasil karya anak bangsa yang diinisiasi oleh tim peneliti dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang dinamakan GeNose. yang dinamakan GeNose.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung mencoba GeNose ini saat kunjungan ke Terminal Bus Kampung Rambutan. Minggu (25/1)

Alat ini mampu mendeteksi Covid-19 hanya dengan hembusan nafas, dan telah mendapatkan persetujuan edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Satuan Tugas (Sstgas) Penanganan Covid-19.

Advertisement

Menhub telah menginstruksikan agar penggunaan GeNose dapat diterapkan untuk calon penumpang kereta api mulai 5 Februari 2021.

Untuk pengguna angkutan bus tidak diwajibkan. Namun pemerintah akan memberlakukan random test GeNose untuk penumpang bus mulai 5 Februari 2021.

Bagi penumpang dinyatakan positif, tidak diizinkan untuk berangkat.

Disela-sela kunjungan, Menhub tampil modis dengan menggunakan jaket dan sepatu buatan dalam negeri. Menhub tampil casual dengan mengenakan jaket buatan Jakarta, dan sepatu buatan Bogor.

Menhub mengajak masyarakat Indonesia, Yuk, kita gunakan terus produk-produk dalam negeri. Makin keren dan makin “Bangga Buatan Indonesia”. ungkap Menhub dalam unggahan akun twitternya. (Ln)

Advertisement