Pemerintah Pusat Alokasikan DAK Program Sanitasi

57
sumber foto: stbm-indonesia.org
Advertisement

EKONOMI||Legion-news.com Kementerian Keuangan Republik Indonesia menyampaikan program pemerintah terkait dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Sanitasi. Sesuai namanya, dana ini diharapkan dapat membantu berbagai daerah di Indonesia memiliki layanan sanitasi yang aman dan berkelanjutan. Selasa (2/1)

Hal ini sangat penting karena sanitasi yang dikelola dengan aman diakui sebagai prioritas utama dalam meningkatkan kesehatan, gizi, dan produktivitas masyarakat.

Nah, seperti apa sih ruang lingkup dan target output dana ini di tahun 2021, ruang lingkup DAK fisik bidang sanitasi pada tahun 2021 bertujuan mewujudkan layanan melayani sanitasi berkelanjutan sesuai dengan tujuan pembagunan berkelanjutan (TPB)

Dengan target output tahun 2021, Pengembangan dan Pembangunan 33.975 Sambungan Rumah (SR) sistem pengelolaan air limba domestik terpusat skala permukiman dsn 465 SR skala perkotaan.

Pembangunan sistem pengelolaan air limbah domestik setempag untuk 436.636 Kepala keluarga (KK) dan pengadaan 115 truck tinja? Penyediaan sarana dan prasaran pengelolah sampah 365.r Ton/Perhari. (Ln)