Pemerintah Desa Tapong Kembali Salurkan BLT Bagi Warga Saat Masa PPKM

Pemerintah Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone. Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Rabu, (25/8).
Advertisement

BONE, Legion-news Masih ditengah pandemi COVID-19 di Indonesia. Pemerintah Desa (Pemdes) terus berjuang menyalurkan beragam bantuan untuk masyarakat ditengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Seperti yang nampak pembagian Bantuan Langsung Tunia (BLT) di Desa Tapong Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Propinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Desa Tapong Ridwan, S.Pd., M.M langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), kepada 85 Kepala Keluarga (KK) masyarakat desa Tapong Hari Rabu 25 Agustus 2021 di Balai Pertemuan Desa Tapong, Kegiatan berjalan lancar.

“Semoga bantuan BLT tersebut bisa mengurangi beban hidup warga selama masa PPKM, dan membawah berkah, Insya Allah, Aaminn,” ucap Kades Tapong.

Advertisement

Ridwan mengatakan, “Meski Dana Desa digunakan untuk BLT, Dana tersebut hanya digunakan sekitar 20 persen sampai 35 persen dari Dana Desa,” kata dia. Rabu

Dia menambahkan, “Untuk penanganan Covid-19 di desa Tapong kabupaten Bone, dialokasikan sekitar 8 persen sampai 20 persen dari total 28 persen sampai 55 persen, Jadi masih ada minimal 45% Dana Desa yang masih tersedia dan bisa dipakai unuk program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), infrastruktur produktif, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan juga ekonomi produktif.

Dalam Desa bisa mengoptimalisasinya dengan mengerahkan Tenaga Pendamping Profesional (TPP). Sehingga program PKDT dan program-program desa lainnya dapat berjalan dengan baik.  (TW).

Advertisement