Pemda DKI Kerjasama dengan 2 Kabupaten, Anies: Indonesia Terlalu Besar untuk Kita Bekerja Sendiri-Sendiri

FOTO: Gubernur DKI Jakarta saat menerima Bupati Blitar Rini Syarifah dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta jajarannya di Balaikota DKI Jakarta. Kamis, (21/10)
FOTO: Gubernur DKI Jakarta saat menerima Bupati Blitar Rini Syarifah dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta jajarannya di Balaikota DKI Jakarta. Kamis, (21/10)
Advertisement

LEGION NEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima kedatangan Bupati Blitar dan Bupati Gorontalo di Balaikota DKI Jakarta. Kamis, (21/10).

“Indonesia terlalu besar untuk kita bekerja sendiri-sendiri,” tulis Gubernur DKI Jakarta. Jumat, (22/10).

Menyambut baik kehadiran Bupati Blitar Ibu Rini Syarifah dan Bupati Gorontalo Bpk. Nelson Pomalingo beserta jajarannya di Balaikota DKI Jakarta kemarin, dalam rangka menjalin kerja sama antardaerah.

Kerja sama ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah pusat untuk percepatan ekonomi nasional di masa pandemi COVID-19.

Advertisement

Pemprov DKI menjalankan kerja sama dengan Pemkab Gorontalo sebagai upaya mengembangkan potensi masing-masing daerah dan peningkatan pelayanan publik. Sedangkan, kerja sama dengan Pemkab Blitar dilakukan sebagai upaya menjalin sinergitas, dalam rangka penyediaan kebutuhan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

Kami mendorong BUMD sebagai ujung tombak penyedia supply, sedangkan SKPD bertugas sebagai pengajuan demand. Sehingga stabilitas porsi kerja berjalan sesuai jalurnya. Inilah mekanisme pasar yang kita inginkan.

Semoga kita di Jakarta, Blitar dan Gorontalo bisa berjalan bersama secara berkelanjutan, dengan saling memberikan manfaat. Kita juga bisa mewujudkannya secara nyata, melalui kerja sama yang berlandaskan keadilan sosial, tutup tulisan Anies Baswedan di akun media sosial milik-Nya. [LN/Medsos]

 

Advertisement